Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaInfo Aceh JayaBalon Bupati Aceh Jaya dari Partai Aceh “Berburu” Restu Mualem

Balon Bupati Aceh Jaya dari Partai Aceh “Berburu” Restu Mualem

Calang (Waspada Aceh) – Jajaran Komite Peuralihan Aceh (KPA) Wilayah Meureuhoem Daya dan pengurus Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya, berkomitmen akan bekerja dan memenangkan pasangan Safwandi – Muslem D (SALEM) pada Pilkada 2024.

Dukungan dan komitmen itu disampaikan di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (14/5/2024). “Jajaran PA dari Kabupaten Aceh Jaya dan KPA Wilayah Meurehoem Daya berkomitmen mendukung Safwandi – Muslem sebagai calon bupati,” kata Razali Sofyan, perwakilan yang hadir.

Jajaran KPA Wilayah Meureuhoem Daya berharap agar Muzakir Manaf atau Mualem selaku pimpinan DPP Partai Aceh merestuinya. Hal itu sebagaimana telah disampaikan oleh Mualem, bahwa Pasangan Safwandi – Muslem D adalah anak kandung dari Partai Aceh, lahir dari rahim perjuangan

“Calon kandidat selain dari pasangan SALEM bukan berada dalam wewenang DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya. Karena sampaikan batas akhir pendaftaran, hanya satu kandidat yang mendaftar, yaitu pasangan SALEM,” tegas Razali

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh, Muzakir Manaf, Sabtu (6/4/2024) lalu telah membocorkan beberapa nama  yang sudah final untuk diajukan sebagai calon bupati/wakil bupati dari PA pada Pilkada November 2024. Namun untuk Pidie dan Aceh Jaya belum final

“Termasuk Pidie itu belum final, kalau Aceh Jaya kemungkinan Hendri Maulana. Tapi belum final juga. Aceh Besar juga belum. Mungkin setelah lebaran nanti ” ujar Mualem waktu itu deperti dikutip dari Serambinews.com.

Bocoran tersebut mendapat respon dari eks kombatan GAM di Aceh Jaya. Ketua KPA Wilayah Meureuhoem Daya, Saifuddin Johan, bersama empat pimpinan daerah dan sembilan pimpinan Sagoe, Sabtu (11/5/2024), melakukan konsolidasi untuk pemenangan Hendri Maulana sebagai bakal calon Bupati Aceh Jaya

Saifuddin Johan mengatakan, musyawarah pengurus KPA se Aceh Jaya tersebut bertujuan untuk menyatukan persepsi dalam mengusung H. Hendri Muliana sebagai calon Bupati Aceh Jaya di Pilkada 2024.

“Sesuai perintah pimpinan tertinggi KPA dan PA, Muzakir Manaf, agar jajaran KPA Aceh Jaya mendukung penuh Hendri Muliana sebagai calon Bupati Aceh Jaya dari Partai Aceh,” kata Saifuddin Johan yang akrab disapa Pang Sai.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh, Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman mengungkapkan jika pasangan Safwandi dan Muslem D telah mendapat restu dari Muzakir Manaf untuk maju sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Aceh Jaya pada Pilkada 2024 setelah melakukan pertemuan di Jakarta.

“Kami telah bertemu Muzakir Manaf serta menyerahkan berkas pasangan Safwandi dan Muslem D hasil seleksi DPW PA Aceh Jaya. Kami secara pribadi telah berkonsultasi serta memberikan penjelasan sebagaimana mekanisme yang telah berjalan dalam proses seleksi yang telah dilakukan.,” ujar Azhar Abdurrahman, Sabtu malam (11/5/2024) saat dihubungi via seluler

Kepada Mualem, Azhar menjelaskan jika pasangan ini merupakan anak kandung perjuangan serta “anak kandung” Mualem sendiri yang telah berkarir politik.

“Bismillahirrahmanirrahim, saya persilahkan untuk anak kandung saya ini bertarung politik dalam Pilkada untuk melanjutkan estafet ke depan,” ujar Azhar sembari mengulang kembali perkataan Mualemn kepadanya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER