Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaBakri Siddiq Bantu Pembangunan Masjid Babuttaqwa Banda Aceh Senilai Rp1 Miliar

Bakri Siddiq Bantu Pembangunan Masjid Babuttaqwa Banda Aceh Senilai Rp1 Miliar

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menyerahkan secara simbolis bantuan sarana dan prasarana ibadah pembangunan Masjid Babuttaqwa, Gampong Batoh, Banda Aceh. Bantuan senilai Rp1 miliar diterima oleh Djafaruddin, keuchik setempat.

Prosesi penyerahan dirangkai dengan Safari Dakwah Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh, Sabtu malam (17/12/2022), usai shalat Magrib di masjid tersebut.

Bakri Siddiq mengatakan, bantuan itu salah satu wujud komitmennya dalam penguatan implementasi syariat Islam, selain program rutin pembangunan lainnya.

“Saya ingin agar implementasi syariat Islam di Banda Aceh dapat menjadi role model di Aceh, bahkan bisa mewarnai Indonesia, khususnya bagaimana kita memakmurkan seluruh masjid yang ada di kota ini,” ujar Bakri

Ia pun berharap bantuan tersebut dapat semakin memakmurkan Masjid Babuttaqwa. “Setelah masjid ini bagus, tolong dimakmurkan juga sebagai tempat ibadah dan pusat kegiatan keagaamaan lainnya.”

“Seperti indatu kita, masjid juga menjadi tempat bermusyawarah dan berdialog antar warga untuk mengambil keputusan demi kemaslahatan umat,” kata pj wali kota yang menggeser alokasi pembelian mobil dinas untuk pembangunan sarana dan prasarana masjid ini.

Menurutnya, memakmurkan masjid bukan sekadar bangunan fisik semata, tapi yang lebih penting jamaahnya selalu ramai. Oleh sebab itu, ia juga menggagas program Sajadah Fajar dan Safari Jumat.

“Selain itu, kita juga telah menyerahkan 1.000 Al-Quran untuk masjid dan meunasah se-Banda Aceh. Insyaallah nanti jumlahnya akan kita tambah lagi untuk mendukung kegiatan belajar mengaji anak-anak kita, keperluan pengurus dan juga jamaah masjid,” ujarnya lagi.

Bukan hanya itu, dirinya juga menginstruksikan OPD di lingkungan Pemko Banda Aceh untuk menghentikan seluruh kegiatan saat azan berkumandang. “Bukan hanya berhenti sejenak, tapi melaksanakan salat berjamaah, baru setelah itu bekerja kembali.” ungkapnya.

Mewakili warga Batoh, Keuchik Djafaruddin mengucapkan terima kasih atas perhatian yang sangat besar Pemko Banda Aceh khususnya pj wali kota. “Terima kasih yang tak terhingga kepada Pak Pj Wali Kota dan semua pihak yang telah membantu pembangunan masjid kami ini.”

“Semoga semua bantuan yang telah diberikan menjadi amal ibadah bagi Bapak-Ibu sekalian,” katanya seraya berharap ke depan bakal ada lagi bantuan dari Pemko Banda Aceh untuk memyempurnakan bangunan Masjid Babuttaqwa. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER