Sabtu, April 20, 2024
Google search engine
BerandaDPR Serap Aspirasi Pemustaka Aceh

DPR Serap Aspirasi Pemustaka Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Wakil Ketua Komisi X  DPR, Hetifah, bersama dengan mitra kerjanya Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas RI) menampung aspirasi pemustaka Aceh saat kunjungan kerja masa reses persidangan II tahun 2022-2023 ke Provinsi Aceh, Jumat (16/12/2022).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Edy Yandra memandu rombongan melakukan library tour berkeliling melihat fasilitas Gedung Layanan Perpustakaan dan Kearsipan Aceh yang baru selesai dibangun dan sudah difungsikan awal tahun 2022 ini.

Dalam library tour tersebut, anggota dewan berkesempatan menggali aspirasi para pemustaka (pengunjung perpustakaan) dengan cara berdialog. Politisi Partai Golkar dari Dapil Kalimantan Timur, Hetifah, mengatakan bahwa walaupun belum seratus persen selesai, namun fasilitas gedung Perpustakaan Aceh sudah sangat bagus.

Dia juga mengapresiasi kepada Pemerintah Aceh yang sudah menyediakan fasilitas gedung dengan bagus. Dia berpesan aspirasi dan kepuasaan pemustaka harus tetap dipantau dan dipenuhi.

“Hasil dialog para anggota komisi tadi ditemukan bahwa para pemustaka merasa puas terhadap ketersediaan koleksi buku yang bersifat umum, ada harapan dari mereka supaya Perpustakaan Aceh segera melengkapi kekurangan koleksi yang bersifat khusus, spesifik, lebih mendalam dan teknis untuk  keperluan penelitian, skripsi dan thesis,” harap Hetifah.

Dia mengharapkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh bersama Perpustakaan Nasional RI memenuhi harapan para pemustaka yang lebih spesifikasi.

Sementara, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Edy Yandra mengakui akan kelemahan karena selama ini masih fokus pada penyelesaian interior atau eksterior gedung. Pihaknya akan mencoba berjejaring dengan perguruan tinggi lain dan memohon pemerintah pusat melalui Perpustakaan Nasional dapan membantu penyediaan koleksi buku dimaksud.

Di samping itu, Perpusnas RI yang diwakili oleh Ka Pusdatin, Taufiq A Gani, Penanggung Jawab Pembinaan Perpustakaan Perguruan Tinggi Nurcahyono serta Direktur Deposit dan Pengembangan Koleksi Emyati turut memberikan tanggapan terkait perpustakaan. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER