Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaAcehAnjungan Aceh Selatan di PKA Menarik Perhatian Mahasiswa

Anjungan Aceh Selatan di PKA Menarik Perhatian Mahasiswa

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Anjungan Aceh Selatan menjadi salah satu daya tarik pengunjung di Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 yang berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Anjungan ini menampilkan berbagai macam rempah yang menjadi ciri khas daerah tersebut. Salah satu rombongan pengunjung yang datang ke anjungan Aceh Selatan adalah mahasiswa dari Universitas Al Washliyah Banda Aceh,   Selasa (07/11/2023).

“Anjungan ini terkenal dengan rempah-rempahnya. Dengan berkunjung ke anjungan Aceh Selatan dari buah pala bisa diolah menjadi bir pala, kue pala minyak angin pala dan sirup pala,” ungkap Kubra, salah seorang mahasiswa dari Universitas Al Washliyah Banda Aceh.

Selain itu, Kubra juga mengatakan, ia mendapatkan informasi menarik tentang adat istiadat dan sejarah Aceh Selatan. Ia mencontohkan tentang arti nama Kerajaan Kluet yang memiliki tiga warna, yaitu hijau sebagai para ulama, kuning sebagai kerajaan dan merah sebagai rakyat jelata.

“Berkunjung ke anjungan Aceh Selatan ini setidaknya ilmu pengetahuannya semakin bertambah terutama tentang jalur rempah, jenis dan manfaatnya,” tutup Kubra. (maulida)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments