Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
BerandaWisata & TravelAl-Fattah, Penginapan Pilihan di Dataran Tinggi Gayo

Al-Fattah, Penginapan Pilihan di Dataran Tinggi Gayo

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Hotel Al-Fattah by Calandra merupakan hotel pertama di “Dataran Tinggi Gayo” tepatnya berada di Jl. Pendopo Bupati, Uring Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Penginapan ini bisa menjadi pilihan ketika melakukan perjalanan bisnis atau wisata ke “Dataran Tinggi Gayo”. Lokasi Hotel Al-Fattah dekat dengan pusat pemerintahan dan ibu kota kabupaten yang masih berkembang ini.

Menurut Iwan Wahyudi, Director Calandra Management, Senin (27/5/2024), untuk beberapa tamu yang melakukan perjalanan bisnis dan wisata, jangan khawatir karena hotel ini juga menyediakan jasa laundry sehingga memudahkan para tamu dalam melakukan pekerjaan.

“Harga kamar yang ditawarkan juga cukup ramah di dompet pengunjung, mulai dari Rp370.000 per kamar ukuran standar sudah termasuk sarapan pagi di dalamnya,” kata Iwan.

Ada dua pilihan kamar tersedia yakni deluxe dan superior. Kebanyakan tamu yang menginap adalah tamu dari luar kabupaten dengan tujuan perjalanan bisnis.

Iwan Wahyudi, Director Calandra Management. (Foto/Ist)

Hotel Pertama di Bener Meriah

Iwan menyebutkan, tamu dengan tujuan wisata biasanya datang dan menginap di hotel pada saat-saat tertentu, seperti di waktu weekend atau libur panjang.

“Satu lagi, tamu yang menginap tidak perlu susah-susah mencari rumah makan karena, cafe hotel ini menyediakan menu yang sangat bervariasi dan sudah dilengkapi dengan layanan room service bagi tamu yang menginap,” lanjut Director Calandra Management ini.

Kebanyakan makanan yang tersedia merupakan menu nusantara dari barat sampai timur Indonesia. Hidangan favoritnya adalah nasi ayam betutu khas Bali.

Iwan menambahkan, sebagai informasi bagi tamu yang melakukan perjalanan wisata ke Danau Laut Tawar, kira-kira dapat ditempuh sekitar 55 menit dari Hotel Al-Fattah. Namun, jarak hotel ke puncak wisata Burni Telong dan Posko Pendakian 40 menit.

Sementara, waktu tempuh ke Air Terjun Tansaran Bidin sekitar 30 menit ke pemandian Air Paanas Bener meriah dan 60 menit ke Air Terjun Digul.

Bagi traveler yang ingin melakukan perjalanan ke “Dataran Tinggi Gayo” disarankan untuk membawa baju hangat tambahan, karena cuaca yang tidak bisa ditebak dan suhu udara bisa mencapai 14 derajat celcius di pagi dan malam hari.

Kendati demikian, jangan khawatir ketika memilih Al-Fattah sebagai penginapan karena setiap kamar sudah dilengkapi dengan air panas atau air hangat dengan shower.

Hotel ini adalah jaringan hotel yang dikelola oleh Calandra Management. Operator lokal asal Aceh yang terus berinovasi. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER