Minggu, Juni 23, 2024
Google search engine
BerandaAcehAktivis PILAR Bertemu Wakil Ketua Komite II DPD RI, Abdullah Puteh

Aktivis PILAR Bertemu Wakil Ketua Komite II DPD RI, Abdullah Puteh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Aktivis PILAR melakukanpertemuan dengan Ketua Komite II DPD RI, Abdullah Puteh, Rabu malam (29/1/2020), di Hotel Oasis Banda Aceh, untuk memberikan informasi terkait permasalahan masyarakat Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung dengan PT. SBA.

Dalam kesempatan itu, Abdullah Puteh mengatakan, kunjungannya berserta anggota Komite II DPD RI ke PT. SBA dalam rangka untuk memastikan pengelolaan sampah/limbah PT. SBA.

Abdullah Puteh mengaku tidak tahu terkait masalah yang dihadapi oleh masyarakat di dua kecamatan tersebut, dan dia menyesalkan bahwa informasi tersebut terlambat diperolehnya. Namun demikian setelah mendengar penjelasan dari Koordinator PILAR, Muhammad Faidzal Rizki, Abdullah Puteh mendukung gerakan mahasiswa untuk penyelamatan lingkungan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung.

Pada kesempatan itu Riski menyerahkan dokumen Ikrar Jantho, yang dibacakan dan telah ditandatangani oleh Bupati Aceh Besar dan Ketua DPRK Aceh Besar pada tanggal 27 November 2019. Dokumen tersebut sebagai bahan pertimbangan DPD RI, untuk membuktikan bahwa ada permasalahan serius yang harus menjadi perhatian semua pihak.

Dalam pertemuan itu Riski menjelaskan bahwa Abdullah Puteh selaku Anggota DPD dan tokoh Aceh di Jakarta, dapat menyuarakan aspirasi mereka ke pusat.(Ria)

Berita Lainnya: Komite II DPD RI Apresiasi Pengelolaan Lingkungan oleh PT SBA

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER