Beranda Aceh Komite II DPD RI Apresiasi Pengelolaan Lingkungan oleh PT SBA

Komite II DPD RI Apresiasi Pengelolaan Lingkungan oleh PT SBA

BERBAGI
General Manager PT SBA, Durain Parmanoan, ketika memaparkan tentang operasional pabrik dan inovasi pengelolaan lingkungan PT SBA di hadapan Komite II DPD RI yang dimpimpin Abdullah Puteh, ketika berkunjung ke pabrik tersebut, Senin (27/1/2020). (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Komite II Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), yang dipimpin H.Abdullah Puteh, mengapresiasi inovasi yang diterapkan pihak PT Solusi Bangun Andalas (SBA) dalam mengelola lingkungan dan pengelolaan limbah.

“Terima kasih dan apresiasi kepada SBA dan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) sebagai induk perusahaan SBA, yang telah mengelola lingkungan dengan baik dan selalu berinovasi dalam kegiatan operasionalnya,” kata Abdullah Puteh, ketika berkunjung ke pabrik semen SBA di Lhoknga, Banda Aceh, Senin (27/1/2020).

Abdullah Puteh bersama Anggota DPD RI dan rombongan, mengunjungi pabrik SBS untuk bersilaturrahmi, sekaligus ingin melihat langsung operasional perusahaan dan dalam menjaga lingkungan sekitar. Komite II DPD RI adalah komite yang membidangi pengelolaan sumber daya alam.

“Kami melihat inovasi yang dilakukan oleh SBA dan SBI dalam mengelola lingkungan dan permasalahan limbah sudah sangat baik. Harapannya, hal ini bisa diterapkan juga di kota Banda Aceh dan kota-kota lainnya di Indonesia”.

General Manager PT SBA, Durain Parmanoan, pada pertemuan itu menyampaikan kegembiraannya atas kunjungan para senator tersebut ke pabrik SBA. “Kunjungan ini merupakan hal positif dan membanggakan bagi kami,” ujarnya.

Durain menyebutkan, pertemuan itu selain sebagai ajang silaturahmi, juga merupakan kesempatan untuk memaparkan tentang bagaimana PT SBA dalam mengelola lingkungan, implementasi program CSR perusahaan serta bagaimana pengelolaan limbah yang dilakukan perusahaan selama ini.

“Sebagai bagian dari Semen Indonesia Grup, perusahaan terus berkomitmen untuk menjadi mitra terbaik serta tumbuh dan berkembang bersama masyarakat,” ungkap Durain.

Kedepan, Durain berharap solusi pengelolaan limbah yang telah dilakukan di SBA dan SBI bisa diterapkan di Provinsi Aceh dan Indonesia pada umumnya. “Kita semua harus terus menjadi garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat untuk menjaga lingkungan bersama-sama,” tutup Durain. (Ria)

BERBAGI