Jumat, Juni 14, 2024
Google search engine
BerandaAceh Masih Bebas Corona, 65 Orang dalam Pemantauan

Aceh Masih Bebas Corona, 65 Orang dalam Pemantauan

Banda Aceh (Waspada Aceh) —Juru Bicara Pemerintah Aceh yang merangkap Juru Bicara COVID-19, Saifullah Abdulgani, mengatakan, Provinsi Aceh hingga kini, Jumat (20/3/2020)  masih bebas dari virus Corona atau COVID-19.

Sementara itu jumlah rumah sakit (RS) di Aceh sebanyak 68 unit. Sedang rumah sakit rujukan utama COVID-19 ditetapkan dua RS, yakni RSUDZA Banda Aceh dan RSUD Cut Mutia, di Lhokseunawe.

“Hingga hari ini, Jumat, 20 Maret 2020, pukul 10.00 WIB, belum ditemukan satu pun orang yang positif Corona di Aceh. Pemeriksaan laboratorium telah dilakukan terhadap spesimen 20 pasien dalam pengawasan (PDP). Rinciannya, 11 PDP hasilnya negatif, dan sisanya 9 PDP, masih menunggu hasilnyanya,” kata SAG, panggilan akrab Saifullah Abdulgani.

Jumlah PDP seluruhnya sebanyak 27 orang, yang masih dalam perawatan di RSUZA sebanyak dua orang, dan di RSUD Cut Mutia Lhokseumawe satu pasien. Sedangkan 24 PDP lainnya sudah ke luar RS dan kembali ke rumahnya masing-masing, lanjut SAG.

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP), kata SAG, hingga saat ini berjumlah 65 orang. Mereka diminta tetap istirahat di rumah untuk menjaga stamina hingga masa inkubasinya 14 hari, tercepai. (Ria)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER