Jumat, Oktober 18, 2024
BerandaAceh"Zul Sunset" Keindahan Matahari Terbenam di Aceh Besar

“Zul Sunset” Keindahan Matahari Terbenam di Aceh Besar

Aceh Besar (Waspada Aceh) – Aceh dikenal memiliki keindahan objek wisata yang indah dan sejuk. salah satunya “Zul Sunset” yang berlokasi di Gampong Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Wisata yang terletak di Bukit Inong Balee tersebut menawarkan keindahan laut dan matahari terbenam (sunset) di sore hari.

Wisata milik pribadi yang dikelola oleh Zulfikar, sudah dibuka sejak tahun 2022 hingga sekarang.

Salah satu cara yang dilakukan oleh Zulfikar untuk memajukan tempat wisatanya yaitu dengan mempromosikan wisatanya melalui media sosial Instagram dengan akun @Zul_sunset.

Dia mengatakan “Zul Sunset” dibuka mulai pukul 10.00 sampai 19.00 WIB setiap harinya. Adapun puncak ramainya dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan dan di saat menjelang matahari terbenam.

“Kita buka setiap hari dari jam 10.00 sampai 19.00 WIB. Tapi biasa ramainya itu menjelang magrib karena orang-orang mau lihat sunset,” ujar Zulfikar saat ditemui Waspadaaceh.com pada Minggu (13/10/2024).

Zulfikar juga mengatakan bagi wisatawan yang berkunjung ke “Zul Sunset” tidak dipungut biaya masuk dan parkir. Selain pengunjung bisa menikmati keindahan alamnya, Zul Sunset juga tersedia berbagai fasilitas seperti toilet dan mushola.

“Silahkan datang ke “Zul Sunset”, kita tidak pungut biaya masuk dan parkir,” ujarnya

Zul Sunset juga menyediakan berbagai varian makanan dan minuman, tentunya dengan harga yang sangat murah dan terjangkau. Selain itu wisawatan yang ingin membawa makanan dari luar juga diperbolehkan.

Dia berinisiatif membuka destinasi wisata ini untuk memperbanyak dan memajukan wisata di Aceh Besar. Oleh sebab itu Zulfikar juga berharap kedepannya kepada pemerintah agar bisa lebih memajukan lagi wisata-wisata yang ada di Aceh Besar.

Salah seorang wisatawan, Aufa, asal Banda Aceh mengatakan ini pertama kali dia berkunjung ke Zul Sunset. Keindahan dan ketenangan Zul Sunset ini nyata dia rasakan, walaupun dia sebelumnya mengetahui keindahan alam ini lewat media sosial.

“Ini pertama kali saya kesini dan tujuannya memang mau kesini. Keindahan yang saya lihat di medsos sama dengan yang saya lihat sekarang, ” ujar Aufa.(Rizkina Zakia/Magang)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER