Jumat, Oktober 18, 2024
BerandaNasionalTom Lembong di Aceh: Gen Z Generasi Paling Cerdas dalam Sejarah Republik

Tom Lembong di Aceh: Gen Z Generasi Paling Cerdas dalam Sejarah Republik

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Thomas Trikasih Lembong, yang kerap disapa Tom Lembong, mantan Mentri Perdagangan RI, mengungkapkan bahwa Gen z merupakan generasi paling cerdas dalan sejarah republik Indonesia.

Tom menyampaikan hal itu pada acara “Ngobrol Bareng Tom” yang diselenggarakan oleh Komunitas Ubah Bareng di Banda Aceh, Sabtu (12/10/2024) malam. Acara ini diikuti masyarakat dari berbagai kalangan usia yang ingin sharing dan belajar dari seorang Tom Lembong

Tom juga memberikan alasan mengapa pandangan tersebut hadir dalam benaknya.

“Saya berpandangan seperti itu karena generasi muda kita merupakan generasi pertama yang mengonsumsi konten global dari usia dini melalui media sosial,” ujarnya.

Politikus yang menyandang status alumni Harvard University ini juga menyerukan kepada anak muda untuk “go international” dengan berbagai cara. Salah satu caranya, menurutnya, antara lain melalui internet. Banyak hal yang bisa dieksplor dan dimanfaatkan dari internet.

Pada closing statementnya, Tom kembali menegaskan ia tetap percaya bahwa kalangan muda tetap menjadi generasi paling cerdas dalam sejarah republik berkat mengonsumsi media konten sejak usia dini.

Walaupun, mungkin pandangan ini berbeda dengan pandangan elit yang lain, sebutnya.

“Yang membawa kemajuan dan perubahan ada semangat dari kalangan muda,” tutupnya sambil menyampaikan salam dari Anies Baswedan untuk masyarakat Aceh. (Tsara Swissi)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER