Jumat, Oktober 18, 2024
BerandaAcehMuhammadiyah Aceh Singkil Gelar Kunjungan Dakwah dan Wisata ke Kepulauan Nias

Muhammadiyah Aceh Singkil Gelar Kunjungan Dakwah dan Wisata ke Kepulauan Nias

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Sebanyak 33 pengurus dan warga persyarikatan Muhammadiyah Aceh Singkil melakukan kunjungan dakwah dan wisata ke Kepulauan Nias, Sumatera Utara, selama tiga hari mulai 10-13 Oktober 2024.

Setibanya di pelabuhan Kota Gunung Sitoli, rombongan disambut oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunung Sitoli Ahmad Irfan Zebua dan sejumlah pengurus.

Dalam acara pengajian bersama di Masjid Taqwa Muhammadiyah Gunung Siitoli selain dihadiri jamaah juga turut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Nias Utara Arnan Lubis yang juga Kakankemenag Nias.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Singkil, Roswin Hakim, dalam sambutannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kunjungan dakwah dan wisata adalah selain untuk menjalin silahturahmi, juga untuk menyampaikan dakwah sekaligus berbagi pengalaman terkait praktik baik dalam mengelola amal-amal usaha Muhammadiyah.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunung Sitoli, Ahmad Irfan Zebua, meminta kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Singkil untuk memfasilitasi kelanjutan kerja sama antara Pemkab Aceh Singkil dengan Pemko Gunung Sitoli yang sempat tertunda.

Kerjasama tersebut berisi tentang komitmen untuk peningkatan sarana dan prasarana pelabuhan Singkil serta fasilitas penunjang, agar bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat Kepulauan Nias.

Pengajian kedua berlangsung Sabtu malam dengan penceramah ustaz Meiredo Hapera. Malam kedua juga diisi dengan penyerahan cindera mata dan makan bersama.

Selain misi dakwah, rombongan yang didampingi tuan rumah mengunjungi objek wisata “Batu loncat” di Nias selatan dan sejumlah objek wisata lainnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER