Kamis, September 19, 2024
BerandaOlahragaAceh Gagal ke Final, Jatim Menang 3-2 di Semifinal Sepak Bola PON...

Aceh Gagal ke Final, Jatim Menang 3-2 di Semifinal Sepak Bola PON 2024

Banda Aceh (Waspada Aceh)— Tim sepak bola Aceh harus mengubur mimpi menuju final Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 setelah kalah 2-3 dari Jawa Timur dalam laga semifinal yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (16/9/2024).

Meski bermain di kandang sendiri, Aceh tak mampu membalikkan keadaan hingga peluit panjang dibunyikan.

Aceh memulai laga dengan penuh semangat. Pada menit ke-15, tim tuan rumah unggul lebih dulu melalui aksi kapten tim, Refiansyah, yang berhasil memanfaatkan peluang emas.

Namun, keunggulan Aceh tak bertahan lama. Jawa Timur mampu menyamakan kedudukan lewat gol Ahmad Dwi Firmansyah pada menit ke-30.

Menjelang akhir babak pertama, Jatim bahkan berhasil berbalik unggul menjadi 2-1 berkat gol Wigi Pratama. Di babak kedua, Aceh terus mencoba mengejar, namun justru Jatim yang memperlebar jarak menjadi 3-1.

Gol bunuh diri dari pemain Jatim, Yoga Wahyu Pratama, pada menit ke-75 memperkecil ketertinggalan Aceh menjadi 2-3. Meski mendapatkan sejumlah peluang di sisa pertandingan, upaya Aceh untuk menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Jawa Timur melaju ke final dan akan menghadapi Jawa Barat, yang sebelumnya menyingkirkan Kalimantan Selatan melalui adu penalti di semifinal lainnya. Partai final sepak bola PON 2024 rencananya akan digelar pada Rabu (18/9/2024) di tempat yang sama.

Antusiasme Warga Dukung Aceh

Antusiasme masyarakat Aceh untuk menyaksikan tim kebanggaannya bertanding sangat tinggi.

Pantauan Waspadaaceh.com sejak sore hari, para penonton sudah memadati Stadion Harapan Bangsa, bahkan saat pertandingan semifinal lainnya antara Kalimantan Selatan dan Jawa Barat masih berlangsung.

Rina (26), salah seorang penonton yang hadir, mengaku bahwa ia sebenarnya tidak terlalu mengikuti olahraga sepak bola. Namun, ia tetap datang untuk mendukung Aceh sebagai tuan rumah dan ikut memeriahkan suasana.

“Walaupun nggak terlalu paham sepak bola, saya tetap datang ke stadion karena ingin mendukung Aceh. Semangat Aceh luar biasa, meski kalah, yang penting mereka sudah berikan yang terbaik,” ujar Rina usai pertandingan. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER