Kamis, September 19, 2024
BerandaPolitikPaslon Gubernur/Wakil Gubernur Bustami-Fadhil Rahmi Daftar ke KIP Aceh, Kirimkan Alfatiha Kepada...

Paslon Gubernur/Wakil Gubernur Bustami-Fadhil Rahmi Daftar ke KIP Aceh, Kirimkan Alfatiha Kepada Tu Sop

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Teka-teki siapa yang akan mendampingi Bustami di Pilkada 2024 pasca meninggalnya M Yusuf A Wahab alias Tu Sop terjawab sudah, dengan mendaftarnya Bustami Hamzah berpasangan dengan M. Fadhil Rahmi ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Jumat (13/9/2024).

Berdasarkan pantauan Waspadaaceh.com, Paslon ini mendaftar ke KIP Aceh pukul 18.08 WIB. Mereka diantar langsung oleh pimpinan partai politik/gabungan, gabungan partai politik lokal, tim pemenangan, para tokoh masyarakat, alim ulama, simpatisan dan para relawan.

Saat tiba di KIP Aceh, pasangan ini diterima langsung oleh Sekretaris KIP Aceh Muchtaruddin dan memakaikan selempang kepada Palson ini. Sementara pendaftaran berlangsung di lantai 2 KIP Aceh.

Dalam sambutannya, Bustami Hamzah mengatakan tepat 7 hari setelah meninggalnya Tu Sop, dia bersama Fadhil Rahmi melangkah kembali ke Kantor KIP Aceh dalam rangka menggantikan Calon Wakil Gubernur Aceh Tu Sop.

“Kami bersama pak Fadhil Rahmi dan partai pengusung melangkah ke KIP Aceh dalam rangka mengganti Cawagub pasangan saya sudah dipanggil oleh Aallah. Hari ini pas 7 hari beliau,” sebutnya.

Dia mengakui, jauh sebelum 7 hari dia sudah siap melangkah ke KIP Aceh untuk memenuhi persyaratan yang dipersyaratkan oleh KIP Aceh. Mengingat, belum sampai 7 hari kepergian Tu Sop, dia mengurungkan niatnya untuk ke KIP Aceh, dan baru mendaftar hari ini.

Dia menegaskan, pada prinsipnya Paslon ini siap mengikuti setiap tahapan-tahapan yang dipersyaratkan oleh KIP Aceh, sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada.

“Hari ini kami datang memenuhi,” tutupnya.

Di samping itu, sebelum menyampaikan kata sambutan Bustami meminta kepada yang hadir untuk mengirimkan alfatiha kepada Tu Sop yang meninggal pada 7 September 2024 di Jakarta.

Diketahui, Paslon ini diusung oleh Partai Golkar, NasDem, PAN, PAS dan PDA. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER