Kamis, September 19, 2024
BerandaAcehPelajar Kota Bireuen Diberikan Training Safety Riding

Pelajar Kota Bireuen Diberikan Training Safety Riding

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kecelakaan bisa dicegah. Demikian penggalan judul tema dari acara sosialisasi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (safety riding ) pada Selasa (27/8/2024).

Sosialisasi disampaikan tim Safety Riding Capella Honda bekerja sama dengan Dinas Perhubungan serta Satuan Lantas Polres Bireuen.

Niken selaku panitia penyelenggara dari Dinas Perhubungan mengatakan sosialisasi bertempat di aula SMA Sukma Bangsa, Bireuen.

Sebanyak 70 pelajar perwakilan dari tujuh SLTA sekitar hadir didampingi oleh guru pendamping sekolahnya masing-masing.

Penggunaan sepeda motor sebagai alat transportasi ke sekolah menjadi sangat lazim terlihat di zaman sekarang ini, mengingat kebutuhan praktis mobilisasi serta situasi kesibukan orang tua para pelajar yang tidak memungkinkan dalam proses antar jemput setiap waktu.

Tentunya hal ini sah saja apabila para pelajar sudah cukup usia dan telah memperoleh SIM, tapi wawasan tentang bagaimana berkenderaan yang aman serta hal apa saja yang perlu dipersiapkan dalam berkendara wajib menjadi bekal penting di sematkan kepada para pelajar.

“Mengingat secara psikologis usia pelajar relatif muda yang cenderung labil,” kata Reza Novendri selaku pemateri dari Instruktur Safety Riding Honda.

Selain pembekalan teori yang kompleks dari masing-masing narasumber, para peserta yang hadir juga mengikuti praktik berkendara aman menggunakan Honda Riding Trainer, yaitu alat latih simulasi virtual berkendara secara aman yang tersedia di hampir seluruh dealer Honda di Indonesia.

?Para peserta sangat antusias dalam mencoba alat latih tersebut,” pungkas Aipda Hidayat Varulian sebagai salah satu pemateri dari SatLantas Polres Bireuen.

Dengan harapan atas terselenggaranya kegiatan serupa di seluruh sekolah yang ada di provinsi Aceh, dapat menekan tingginya angka kecelakaan yang melibatkan usia muda serta menciptakan generasi yang disiplin berlalu lintas. #Cari_aman saat naik motor. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER