Jumat, September 20, 2024
BerandaPolitikHindari Informasi Hoaks, KIP Aceh Launching Media Center

Hindari Informasi Hoaks, KIP Aceh Launching Media Center

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Untuk menghindari informasi hoaks terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Aceh, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh melaunching media center di halaman Kantor KIP Aceh, Senin (26/8/2024).

Launching media center ini dihadiri oleh Ketua, Wakil, dan Anggota Komisioner KIP Aceh serta insan pers yang ada di Aceh.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris KIP Aceh Muchtaruddin, dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan dilaunchingnya media center ini adalah ingin memperkenalkan media center KIP Aceh kepada masyarakat umum.

Kemudian juga ingin memperkenalkan kepada mitra kerja, pemangku kepentingan terkait bahwa media center ini akan menjadi pusat informasi resmi dan terpercaya untuk seluruh tahapan dan jadwal Pilkada Aceh.

“Kenapa terpercaya karena jangan sampai ada hoaks yang beredar di luar,” sebut Muchtaruddin.

Kemudian lanjut Muchtaruddin, media center ini juga dirancang untuk meningkatkan efektivitas penyampaian informasi serta memperkuat keterbukaan dan transparansi informasi dalam proses Pilkada di Aceh.

“Melau launching ini tentunya, kami ingin menyampaikan komitmen kami terhadap peningkatan pelayanan informasi serta membangun kepercayaan publik melalui media yang terintegrasi dan mudah diakses,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KIP Aceh Saiful. Dia menjelaskan sebenarnya persiapan launching ini sudah dilakukan dua bulan yang lalu. Namun berhubung selama dua bulan ini KIP Aceh terus melaksanakan tahapan Pilkada maka launching media center baru bisa terlaksana hari ini.

Tujuan dari launching ini, tambah Saiful, sebagai upaya KIP Aceh memperkuat komunikasi dan transparansi serta menjadi jembatan informasi yang searah, yaitu, antara KIP Aceh, media dan masyarakat.

Pihak media center, kata Saiful, akan menyampaikan kepada media tentang informasi terkait pelaksanaan yang telah KIP lakukan. Kemudian pihak media akan menyampaikan informasi ini kepada publik dalam bentuk berita. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER