Kamis, September 19, 2024
BerandaAcehRumah Warga Aceh Utara Terbakar, 3 Bersaudara Tewas

Rumah Warga Aceh Utara Terbakar, 3 Bersaudara Tewas

Aceh Utara (Waspada Aceh ) – Satu unit rumah berkonstruksi kayu milik Fitriani, 32, warga Dusun Alue Mane, Gampong Bantan, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, ludes terbakar, Jumat dini hari (9/8/2024). Akibat peristiwa itu, tiga orang bersaudara sekandung tewas terbakar.

Tiga bersaudara yang tewas saat kejadian kebakaran itu yaitu Nadila, 13, dan dua anak kembar laki-laki, Balki dan Balkia, 10 tahun.

Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti melalui Kasi Humas Iptu Bambang mengatakan, kebakaran rumah milik Fitriani tersebut terjadi Jumat sekitar pukul 02.30 WIB. Pada saat kebakaran terjadi korban sedang terlelap tidur.

“Fitriani selama ini tinggal bersama 4 anaknya, sementara suaminya saat ini bekerja di Malaysia.” jelas Iptu Bambang.

Lanjutnya, ketika peristiwa kebakaran terjadi, tidak ada yang mengetahui. Warga sekitar baru mengetahui setelah api membesar dan langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun upaya warga tidak berhasil.

“Fitriani berhasil menyelamatkan diri bersama Kayla anak bungsunya yang masih berusia tiga tahun. Sedangkan tiga anak lainnya tidur di kamar terpisah. Ibu korban sudah berusaha menyelamatkan anaknya yang lain, namun tidak berhasil karena api begitu cepat membesar dan membakar seluruh rumah,” kata Iptu Bambang.

Api baru bisa dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba ke lokasi dan bangunan rumah sudah ludes. Korban yang terbakar telah dievakuasi oleh anggota Polsek dan Koramil bersama warga setempat.

“Kita belum mengetahui penyebab kebakaran. Namun untuk saat ini tim atau petugas dari unit Inafis Sat Reskrim Polres Aceh Utara masih melakukan olah TKP,” pungkasnya. {*}.

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER