Jumat, September 20, 2024
BerandaAcehTarkam Fun Run, Partisipasi Pemuda untuk Meriahkan Car Free Day Banda Aceh

Tarkam Fun Run, Partisipasi Pemuda untuk Meriahkan Car Free Day Banda Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dalam momen Car Free Day di Banda Aceh, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banda Aceh menggelar acara Tarkam Fun Run Minggu (4/8/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh warga dari 90 desa yang tersebar di 9 kecamatan di kota Banda Aceh.

Acara tersebut melombakan empat cabang olahraga yaitu lari, senam, bulutangkis, dan tenis meja. Khusus untuk senam, ada lomba senam kesehatan yang diikuti oleh aparatur di tingkat puskesmas.

Pj Wali Kota Banda Aceh Ade Surya yang didampingi oleh Kepala Dispora Banda Aceh Reza Kamilin menyampaikan bahwa acara Tarkam Fun Run ini didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Kami berharap dukungan dari Kemenpora dapat terus berlanjut. Semoga Menteri Pemuda dan Olahraga peduli dengan pembinaan olahraga di Aceh,” ujar Ade Surya.

Ade Surya juga menambahkan  pelaksanaan Tarkam di Banda Aceh memiliki banyak destinasi wisata dengan area terbuka yang luas, termasuk hutan kota yang bisa dimanfaatkan oleh warga.

“Kami berharap budaya olahraga dapat terbina dengan baik sehingga tingkat kesehatan masyarakat meningkat. Acara ini juga menjadi ajang berkumpul, bersosialisasi, dan berinteraksi yang lebih dekat di antara kita semua. Semoga selalu bermanfaat,” tambahnya.

Acara ini berlangsung meriah dengan banyak stan UMKM yang berjejer sepanjang jalan, menyediakan berbagai aktivitas dan hiburan di area Car Free Day.

Kadispora Banda Aceh, Reza Kamilin, sebelumnya juga menyampaikan adanya even Car Free Day ini meningkatkan perputaran ekonomi wirausaha muda serta menjadi ajang kreatifitas mereka dalam berkarya. (Dsp)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER