Jumat, September 20, 2024
BerandaPolitikPilkada Sumut 2024, PDIP Minta Edy Rahmayadi Cari Calon Wagubnya

Pilkada Sumut 2024, PDIP Minta Edy Rahmayadi Cari Calon Wagubnya

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Bakal calon (Balon) Gubernur Sumatera, Edy Rahmayadi, diminta segera mencari pendamping untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Perintah itu disampaikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kepada Gubsu periode 2018 – 2023 itu.

Dikutip dari Waspada.id, Selasa malam (30/7/2024), Edy mengakui sudah menerima dukungan dari PDIP dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk mengikuti kompetisi di Pilkada Sumut tahun 2024. Bahkan, Edy, mengaku sudah ditugasi untuk mencari calon wakil gubernur sebagai pendampingnya.

Hal itu disampaikan Edy menjawab pertanyaan wartawan, di Rumah Pemenangan di Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Selasa (30/7/2024). Edy ditanyai terkait hal ini, setelah pulang dari Jakarta bertemu dengan pengurus PDIP.

Edy Rahmayadi mengaku sudah mendapat rekomendasi dari PDI. Namun, menurutnya hal itu bukan merupakan formulir B1-KWK, atau salah satu formulir yang digunakan dalam proses pencalonan kepala daerah di KPU.

“Ada rekomendasi. Tapi inikan bukan satu ketentuan untuk persyaratan ke KPU,” katanya.

Edy Rahmayadi, juga mengaku telah diminta DPP PDIP untuk segera melengkapi persyaratan B1-KWK dengan mencari sosok bakal calon Wagubsu, untuk mendampingi dirinya di Pilgubsu tahun ini.

“Saya hanya ditugaskan untuk melengkapi, mencari wakilnya siapa, itu rekomendasinya,” jelasnya.

Namun Edy masih bungkam terkait sosok pendampingnya di Pilgubsu 2024 ini. Edy Rahmayadi, meminta wartawan untuk bersabar. Dia berjanji akan segra mengumumkannya, karena masih dalam proses.

Selain PDIP, Edy Rahmayadi, mengaku optimis akan juga didukung oleh Partai Hanura dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Insha Allah optimis (akan didukung) PKS. Tapi yang pasti itu, yang benderanya sudah terpasang,” kata Edy Rahmayadi, sambil menunjuk bendera Partai Hanura, yang sudah terpasang di Rumah Pemenangan, Bersama bendera PDIP. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER