Selasa, April 30, 2024
Google search engine
BerandaAcehPemkab Nagan Raya Segera Buka Pengumuman Pendaftaran Balon Keuchik Gampong

Pemkab Nagan Raya Segera Buka Pengumuman Pendaftaran Balon Keuchik Gampong

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4) akan segera membuka pengumuman pendaftaran bakal calon keuchik untuk 178 gampong dalam kabupaten tersebut.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham melalui Kadis DPMGP4 Rahmatullah menyebutkan, pembukaan pendaftaran tersebut sekaligus untuk memberitahukan kepada masyarakat yang berminat mecalonkan diri di Pilchiksung (pemilihan keuchik secara langsung). Dengan dibukanya pendaftaran, balon keuchik dapat mempersiapkan kelengkapan administrasi, katanya Senin (27/9/2021).

Pendaftaran bagi bakal calon keuchik gampong akan dibuka selama 14 hari, terhitung sejak 30 September hingga 13 Oktober 2021. Sedangkan terkait masa untuk menanggapi berkas pendaftaran tersebut, selama 3 hari, yakni 30 Oktober hingga 2 November 2021.

Bagi bakal calon keuchik yang telah melengkapi persyaratannya dapat mendaftar ke panitia pemilihan keuchik (P2K). Untuk hal-hal yang kurang jelas, Rahmatullah meminta kepada bakal calon untuk melakukan konsultasi kepada P2K Kecamatan maupun ke panitia kabupaten, yaitu DPMGP4.

Selain itu, menurut Rahmatullah, Pilchiksung tersebut akan digelar pada 9 Desember 2021 di 178 gampong dalam Kabupaten Nagan Raya. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat dapat memilih sosok keuchik yang mampu mengelola dana desa secara transparan, serta melanjutkan pembangunan di gampong masing-masing. (Zul Nagan)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER