Selasa, April 30, 2024
Google search engine
BerandaTeknologiSeribu "Macan" akan Sambangi Kutaraja

Seribu “Macan” akan Sambangi Kutaraja

Banda Aceh  (Waspada Aceh)-  Seribu pengendara Honda tiger (harimau/macan-red) dari seluruh Indonesia akan menyambangi Kota Banda Aceh (Koetaradja), 7 Juli 2018.  Acara bertajuk “Kumpul Bareng Se-Sumatera III” ini digagas oleh Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) Pengda Aceh.

Ketua panitia, Andi Suhendar,  menjelaskan saat audiensi kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di pendopo wali kota, Jumat (29/6/2018).

Dikatakan,  meski acaranya khusus untuk klub-klub di bawah panji HTCI se-Sumatera,  tapi  pesertanya nasional. “Beberapa yang sudah confirmasi ada yang dari Jawa, Makassar, hingga Papua,” kata punggawa Koetaradja Honda Tiger Club (KHTC) ini.

Di Banda Aceh, sambung dia lokasi acara dipusatkan di Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya.

Pihaknya juga akan menggelar reli wisata dengan mengunjungi beberapa situs bersejarah atau cagar budaya di Banda Aceh. “Beberapa tempat yang akan peserta datangi yakni Museum Tsunami, PLTD Apung, Kapal di Atas Rumah, Pantai Ulee Lheue dan Masjid Raya Baiturrahman.”

“Sementara di area stadion kami akan menggelar sejumlah kegiatan termasuk penampilan seni dan budaya. Dan kepada para peserta kami sudah mensosialisasikan mengenai syariat Islam dan kearifan lokal yang berlaku di Aceh,” tambahnya.

Wali Kota Aminullah Usman menyambut baik ajang tersebut. ” Ini menjadi salah satu sarana bagi kita untuk mempromosikan potensi Banda Aceh agar menarik minat wisatawan. Tapi ingat, pastikan acaranya tetap berjalan dalam koridor syariat,” pesan wali kota. (b01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER