Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
Beranda8 Tewas, Bus Terguling di Subang

8 Tewas, Bus Terguling di Subang

Subang — Delapan orang dilaporkan tewas dan belasan lainnya luka berat/ringan dalam insiden kecelakaan sebuah bus pariwisata yang terguling pada jalan menurun di Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, hari ini Sabtu (18/1/2020).

Sumber di kepolisian mengatakan, korban tewas dalam insiden bus pariwisata PO Purnamasari yang terguling di Subang, Jawa Barat, bertambah menjadi delapan orang (sebelumnya dilaporkan enam orang).

“Info sementara jumlah korban meninggal dunia 8 orang,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Saptono Erlangga, Sabtu (18/1/2020), sebagaimana dikutip dari laman CNNIndonesia.com.

Sebelumnya, Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani, kepada wartawan, terkait kecelakaan bus nomor polisi E 7508 W ini, menyebutkan jumlah korban tewas enam orang.

Insiden ini juga mengakibatkan sejumlah penumpang mengalami luka berat dan ringan. Korban luka ringan, dievakuasi ke Puskesmas Ciater dan Palasari, sedangkan yang luka berat dilarikan ke rumah sakit.

“Ada juga korban luka berat tapi jumlahnya masih belum kami rinci. Korban luka berat dibawa ke RSUD Ciereng Subang,” kata Kapolres Subang.

Teddy menyebutkan pihaknya belum dapat mengetahui berapa jumlah korban yang terluka.

Kronologi kejadian, kata Teddy, berawal saat bus pariwisata itu melaju dari arah Bandung menuju Subang. Setibanya di lokasi kejadian, bus oleng dan lalu terguling.

“Kita belum pastikan apa penyebabnya. Apa rem blong atau gimana,” ucap dia.

Saat ini, korban meninggal dunia telah dievakuasi ke Rumah Sakit Ciereng, Kabupaten Subang.

Petugas saat ini melakukan evakuasi bus pariwisata tersebut karena posisinya berada di jalan, dan menyebabkan kemacetan. (**)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER