Beranda Aceh 780 PPS di Aceh Selatan Dilantik

780 PPS di Aceh Selatan Dilantik

BERBAGI
Ketua KIP Aceh Selatan melantik 780 anggota POS. (Foto/Faisal)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan, Saiful Bismi, melantik 780 Panitia Pemungutan Suara (PPS), di Gedung Agam, Tapaktuan, Selasa (24/1/2022).

Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi, mengatakan, sebanyak 780 PPS yang lulus masing-masing terdiri dari 450 laki-laki dan 330 perempuan. Setiap desa terdapat 3 orang PPS yang tersebar di 260 gampong dalam 18 kecamatan

“Mareka yang dilantik telah lulus mengikuti tahapan seleksi yakni administrasi, ujian tertulis dan wawancara. Mereka akan menyukseskan pemilu tahun 2024,” katanya.

Dia berharap, PPS dapat bekerja profesional dan melakukan koordinasi dengan perangkat desa masing-masing karena banyak tahapan yang harus diselesaikan seperti pemutakhiran data pemilih.

“Saya juga menegaskan jika anggota PPS tidak bekerja secara profesional dan melanggar aturan akan diberikan sanksi bahkan pemecatan dan akan digantikan dengan anggota cadangan,” tegasnya.

Sementara Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, mengatakan, PPS harus berkerja maksimal membatu KIP dan PPK dalam rangka menyukseskan pemilu tahun 2024 nanti.

“Kami dari pemerintah daerah mengapresiasi KIP Aceh Selatan karena telah sukses melakukan rekrutmen PPS dari Desember 2022 hingga hari ini telah dilantik,” ucap Bupati Aceh Selatan Tgk Amran. (*)

BERBAGI