Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
BerandaAceh700 Petani Sawit Agara Ikut Bimtek dan Ekspo

700 Petani Sawit Agara Ikut Bimtek dan Ekspo

Kutacane (Waspada Aceh) – Sebanyak 700 petani sawit Aceh Tenggara mengikuti Bimtek dan Ekspo dengan tema Sawit Baik tahun 2022, di Desa Muara Lawe Bulan Kecamatan Babussalam, Sabtu( 17/9/2022).

Sumber dana untuk pelaksanaan Bimtek ini, dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bekerjasama dengan Komisi IV DPR- RI diwakili M.Salim Fakhry yang berasal dari pemilihan Aceh.

Salim Fakhry dalam sambutannya mengatakan, tujuan utama Bimtek adalah agar petani sawit lebih memahami fungsi dari penataan kebun sawit.

Di samping itu, kata Salim Fakhry, saat ini program pemerintah fokus pada peremajaan sawit di Aceh khususnya Aceh Tenggara. Untuk itu pembinaan dan pemberdayaan petani sawit penting dilakukan, ujarnya.

Sementara ini luas lahan yang ada di Aceh Tenggara mencapai 8.000 hektare, dengan jumlah petani 700 orang. Dengan luas lahan yang ada saat ini, perlu dilakukan penataan dan pengelolaan dengan baik oleh petani, katanya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari membuka acara Bimtek yang dilaksanakan selama 2 hari kedepan. Kepada peserta dia berharap agar serius mengikuti bimbingan teknis yang disampaikan para narasumber.

Menurut Bukhari, saat ini sawit adalah salah satu komoditas yang diidolakan oleh banyak negara, karena sawit menjadi bahan baku produk pangan dan menjadi sumber utama produk lainnya. (Sopian)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER