Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
Beranda6 Pembunuh Polisi di Aceh Utara Ditangkap, 1 Tewas

6 Pembunuh Polisi di Aceh Utara Ditangkap, 1 Tewas

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Petugas dari Polda Aceh meringkus enam orang yang diduga sebagai pelaku pembunuh Brigadir Faisal di Pantai Bantayan Aceh Utara, pada Minggu (26/8/2018).

Informasi yang diperoleh, para pelaku ditangkap di kawasan Kecamatan Madat, Aceh Timur. Enam orang ditangkap, satu orang tewas ditembak karena mencoba melawan petugas.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar mengatakan, beberapa jam setelah kejadian yang menewaskan anggota Polres, Brigadir Faisal,  petugas terus memburu para pelaku. Hasilnya, dalam waktu 18 jam, polisi berhasil menangkap enam orang pelakunya.

“Sudah ditangkap 6 orang, 1 meninggal dunia dan saat ini sedang dilakukan pengembangan lebih lanjut,” kata Kombes Pol Misbahul saat dikonfirmasi.

Kabid Humas mengatakan, keenam pelaku kriminal bersenjata itu yakni SM,28, BH,36 dan SR,43 yang merupakan warga Aceh Timur. “Tiga orang lainnya yakni MA,18, warga Langsa dan FS, 42, warga Aceh Utara serta ZK,33, warga Aceh Timur yang tewas dalam penangkapan ini karena melawan petugas,” ujarnya.

Kabid Humas menjelaskan, tim gabungan menangkap para pelaku di kawasan pertambakan masyarakat di salah satu gampong Madat di Aceh Timur setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan pengejaran/penyisiran.

Kini, para pelaku sudah dibawa ke Mapolresta Aceh Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, salah seorang anggota Resmob Polres Aceh Utara, Brigadir Faisal, ditusuk oleh komplotan yang diduga sebagai jaringan narkoba, hingga meninggal dunia. Pasalnya, korban melakukan pengintaian terhadap satu unit kapal kayu (boat) yang mencurigakan di seputar Pantai Bantaian.

Saat hendak didatangi, korban dihadang oleh tujuh orang pelaku dan melakukan penganiayaan terhadap korban hingga merenggut nyawa Brigadir Faisal, dengan luka tusuk di mata, bahu dan perut. (Dani Randi)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER