Senin, Juli 15, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaAtlet Taekwondo Aceh, Surya Darma Sabet Emas di Jawa Barat

Atlet Taekwondo Aceh, Surya Darma Sabet Emas di Jawa Barat

Bandung (Waspada Aceh)- Surya Darma,atlet Taekwondo binaan KONI Aceh menyabet medali emas pada turnament Parahyangan Championship di Arcamanik Arena Sport Hall, Bandung, Jawa Barat, sejak Jumat, 24 – 26 Agustus 2018.

Surya Darma bertanding di kelas under 63. selain mendapatkan medali emas sekaligus dinobarkan sebagai pemain terbaik senior putra.

Sementara satu atlet putra Aceh lainnya, Firmansyah, yang bertanding di kelas Under 68 putra dilaporkan harus puas raih medali perunggu.

Pelatih Tarkwondo Pelatda KONI Aceh, Fahrizal, S.Hut yang dihubungi via handphone Minggu (26/08/2018) menjelaskan, Surya Darma pada babak penyisihan mengalahkan atlit dari pelatda Kabupaten Bandung dengan skor 26 – 9, selanjutnya di babak perempat final mengalahkan atlit dari Surakarta, Jateng dgn skor 22 – 12.

Melaju ke babak semi final, Surya Darma berhasil mengalahkan atlet kota Cimahi dengan skor 21 – 4.

“Pada partai final, atlet kita berhasil mengalahkan atlit dari Kota Bandung dengan skor 26 – 10,” kata Fahrizal dengan nada bangga.

Sedangkan Firmansyah, lanjut Fahrizal, pada babak penyisihan mengalahkan atlet atlet dari kota Bogor dengan skor 18 – 10. Selanjutnya di perempatfinal mengalahkan atllet dari kota Cirebon dgn skor 14 – 8. Dan di babak semifinal Firmansyah kalah dari atlet Pelatda Banten dgn skor 18 – 12. Sehingga harus puas dgn medali perunggu.

Open Turnament Parahyangan Championship, Bandung ini di ikuti oleh 24 kontingen dari 5 provinsi yakni Dk, Banten, Jabar, Jatim dan Jateng.

Ketua Pelanda KONI Aceh, Bachtiar Hasan yang dihubungi Waspadaaceh.com, Minggu (26/08/2018) malam membenarkan bahwa Surya Darma merupakan atlet binaan sentralisasi KONI Aceh.

“Cabor Teakwondo ini cabang prioritas dan kita berharap Surya Darma bisa terus mengasah diri dan tekun berlatih agar bisa meraih prestasi ke kejuaraan level tinggi termasuk persiapan menghadapi PON Papua 2020 mendatang,” ujar Wakil Ketua II KONI Aceh itu.

Event yang diikuti tersebut, lanjut Bachtiar Hasan merupakan ajang try out setelah 3 bulan mengikuti pemusatan latihan KONI Aceh. (B01)

Pelatih Taekwondo Aceh Fahrizal diapit oleh atlet Taekwondo binaan KONI Aceh yang menangi Turnament Parahyangan Championship di Jawa Barat, Minggu (26/08/2018) Ft Ist
BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER