Beranda Aceh 33 Siswa KSM Aceh Besar Ikut Pembinaan Menuju Provinsi dan Nasional

33 Siswa KSM Aceh Besar Ikut Pembinaan Menuju Provinsi dan Nasional

BERBAGI
Cut Husna Thahirah, siswi MAN I Aceh Besar, salah satu siswi terbaik pada KSM tingkat Aceh Besar, bersama dengan Kakan Kemenag Aceh Besar Abrar Zym, usai menerima medali pada acara pembinaan di SMA Modal Bangsa, Aceh Besar, Jumat (10/9/2021). (Waspada/T.Mansursyah)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Sebanyak 33 orang siswa/siswi tingkat MI, MTs/SMP, MA/SMA yang masuk peringkat terbaik pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Aceh Besar, ikut pembinaan dalam rangka meraih prestasi lebih baik lagi di tingkat Provinsi Aceh dan nasional.

Pembinaan atau training center yang dipusatkan di SMA Modal Bangsa Jalan Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar itu berlangsung mulai 10 -17 September 2021.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Besar  Abrar Zym, yang membuka acara pembinaan, Jumat (10/09/2021), mengalungkan medali kepada para siswa/siswi peringkat terbaik Kabupaten Aceh Besar.

Turut hadir pada kegiatan pembinaan peserta KSM tingkat MI, MTs/SMP, MA/SMA tersebut, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh Besar, Suryadi, Kepala Sekolah MAN-I Aceh Besar, Arjuna, para kepala sekolah Madrasah/SMA lainnya di Aceh Besar, guru, para pendamping siswa siswi dan wali murid yang turut mengantar anaknya.

Abrar Zym dalam arahannya mengatakan, pembinaan atau pelatihan dilakukan oleh guru-guru atau tutor yang cukup berpengalaman dalam bidang ilmunya masing-masing, yang didatangkan baik dari Aceh Besar maupun dari luar.

“Kita harapkan anak-anak kita nantinya bisa berhasil dan berprestasi baik ditingkat Provinsi Aceh maupun menuju tingkat nasional,” ujar Abrar Zym.

Kata Abrar Zym, selain ajang KSM ini, para siswa/siswi kita di Aceh Besar juga sudah banyak tampil pada kompetisi lainnya tingkat nasional. Untuk itu, Abrar Zym meminta dukungan dan doa dari para orang tua, guru dan teman-teman sekalian agar anak -anak kita dapat berprestasi dengan baik.

“Insya Allah, saya akan melihat nanti anak-anak kita akan dikalungkan medali  ditingkat provinsi Aceh oleh Kakanwil Kemenag Aceh bapak Dr. Iqbal dan seterusnya tingkat nasional akan dikalungkan oleh Menteri Agama RI,” pungkas Abrar Zym dengan raut wajah bahagia.

Sementara Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh Besar Suryadi meminta kepada para peserta KSM tingkat Aceh Besar, itu dapat mengharumkan nama madrasah, mengharumkan nama orang tua kalian dan guru-guru kalian.

“Kalian terus berikhtiar dibarengi dengan doa, bahwa kalian mampu dan bisa berprestasi baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” imbuh Suryadi.

Ketua Panitia, Jamaluddin, mengatakan, peserta KSM tingkat Aceh Besar, itu diikuti oleh 33 orang peserta terdiri, tingkat MI sebanyak enam orang, tingkat MTs/SMP sembilan orang dan tingkat MA/SMA 18 orang, sehingga total 33 orang, dengan guru pendampingnya sebanyak 11 orang. Para siswa/siswi yang terpilih ini adalah peringkat I,II, dan III pada ajang kSM tingkat Kabupaten Aceh Besar.

Adapun materi yang akan diajarkan, kata Jamaluddin,  terdiri, bidang ilmu kimia, biologi, fisika, ekonomi, matematika, biografi, IPS, IPA terpadu. “Kita doakan anak-anak kita ini bisa menuju ketingkat provinsi dan nasional,” imbuhnya. (T.Mansursyah)