Rabu, Juli 24, 2024
Google search engine
Beranda3 WNI Tak Lolos Screening, 4 Lainnya Pilih Tetap di Wuhan

3 WNI Tak Lolos Screening, 4 Lainnya Pilih Tetap di Wuhan

Jakarta — Tiga Warga Negara Indonesia (WNI) yang seyogianya ikut pulang ke Indonesia bersama ratusan WNI lainnya, dilaporkan batal pulang, setelah dinyatakan tidak lolos sceening atau uji pemeriksaan oleh otoritas China.

Ketiganya kini masih tinggal di Wuhan, untuk menjalani serangkaian pemeriksaan lainnya, terkait dengan virus Corona. Sementara itu empat WNI lainnya, memilih untuk tetap tinggal di Wuhan, walau virus mematikan itu semakin menyebar di kota tersebut. Hingga kini tercatat, jumlah korban meninggal akibat terpapar virus Corona telah mencapai sedikitnya 304 orang.

“Tiga orang tidak lolos screening yang dilakukan pemerintah China,” kata Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, sebagaimana dilansir dari Antara, Minggu (2/2/2020).

Menteri Kesehatan mengatakan, dengan adanya tujuh WNI yang tidak ikut pulang ke Indonesia, rombongan WNI yang dipulangkan dari Wuhan jumlahnya menjadi 238 orang dari 245 WNI yang ada di Wuhan.

Dari Wuhan, 238 WNI tersebut dipulangkan ke Indonesia dan telah tiba di Lanud Raden Sadjad Natuna, untuk menjalani observasi (karantina) selama beberapa hari.

Sebelum ke Natuna, mereka transit di Bandara Hang Nadim, Batam, selama sekitar 1 jam, dengan tetap berada di dalam pesawat. Kemudian pindah ke pesawat militer milik TNI AU, yang menerbangkan mereka ke Pulau Natuna. (Ris)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER