Jumat, April 19, 2024
Google search engine
Beranda24 Rumah Warga Terdampak Longsor di Aceh Selatan

24 Rumah Warga Terdampak Longsor di Aceh Selatan

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Sedikitnya 24 rumah warga di Dusun Hilir, Gampong Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, terkena material tanah longsor, menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah Aceh Selatan, Jumat pagi (22/11/2019).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, Cut Syazalisma, mengatakan, material lonsor juga menutupi badan jalan Gampong Lhoek Bengkuang menuju Gampong Panton Luas, Kecamatan Tapaktuan.

“Ada 24 rumah warga dan fasiltas umum seperti kantor keuchik yang terdampak material tanah longsor tadi akibat hujan deras,” katanya.

Dia mengatakan, material longsor dan kerikil yang menutupi jalan dan halaman rumah warga Dusun Hilir, Gampong Lhoek Bengkuang, Tapaktuan, sudah dibersihkan mengunakan alat berat.

“Kita melibatkan 50 petugas BPBD, TNI, Polri dan dibantu masyarakat membersihkan material longsor baik di jalan atau rumah warga. Sekarang masyarakat sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Anggota DPRK Aceh Selatan, Siska Rajo Evi, saat mendampingi kunjungan Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, di lokasi mengatakan, kejadian ini harus mendapat perhatian khusus dari pihak terkait.

“Karena kejadian ini sudah berulang-ulang pada setiap musim penghujan. Material lumpur disertai bebatuan itu dibawa arus curahan hujan dari arah pegunungan,” ungkapnya. (Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER