Beranda Info Aceh Jaya 16.082 siswa di Aceh Jaya Terima Beasiswa Cerdas

16.082 siswa di Aceh Jaya Terima Beasiswa Cerdas

BERBAGI
Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB, didampingi wakilnya Tgk Yusri S menyerahkan beasiswa cerdas di SMP Negeri 1 Panga, Senin (20/7/2020). (Foto/Zammil)

Calang (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB, kembali menyalurkan beasiswa Aceh Jaya cerdas dan beasiswa berprestasi secara simbolis untuk para siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengan Pertama (SMP) sederajat dalam kabupaten tersebut.

Penyerahan tersebut berlangsung di SMP Negeri 1 Panga, Senin (20/7/2020), turut didampingi Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S serta Kepala Dinas Pendidikan setempat, Abdul Jabar.

Sebelumnya, Kamis (16//2020) penyerahan secara simbolis juga telah dilakukan di Kecamatan Pasie Raya dan Kecamatan Teunom, Aceh Jaya.

“Untuk tahun 2020, telah dikuncurkan anggaran mencapai Rp9,2 miliar untuk 16.082 siswa/siswi tingkat SMP dan SD katagori cerdas,” ungkap Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB usai penyerahan.

Dia menerangkan, sebagai bentuk apresiasi terhadap para generasi peraih prestasi di sekolah, juga berikan beasiswa katagori prestasi dengan total keseluruhan Rp445.500.000.

“Penerima beasiswa cerdas untuk tingkat SD sederajat berjumlah 11.434 siswa dengan besaran angka yang diterima sebesar 500 ribu per siswa. Sedangkan untuk tingkat SMP sebanyak 4.648 siswa dengan besaran angka yang diterima 750 ribu persiswa,” jelas bupati.

Bupati menambahkan, besaran angka beasiswa berprestasi diberikan untuk siswa tingkat SD dan SMP sederajat bedasarkan peringkat juara.

Dia mengungkapkan, beasiswa tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Aceh Jaya bagi siswa peraih prestasi dan bertujuan untuk meningkatkan motivasi siswa dalam belajar.

“Tingkat SD, peringkat Pertama kita berikan 1,9 juta. Peringkat dua 1,8 juta. Peringkat ke tiga 1,7 juta. Sedangkan untuk tingkat SMP, Peringkat pertama 2 juta. Peringkat dua 1,9 juta. Peringkat ke tiga 1,8 juta,” tutup Irfan TB. (Zammil)

BERBAGI