Sabtu, Mei 25, 2024
Google search engine
BerandaTausiahWarga Banda Aceh Ucapkan Dua Kalimat Syahadat

Warga Banda Aceh Ucapkan Dua Kalimat Syahadat

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Steven, warga Gampong Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, dengan kesadaran sendiri dan tanpa dipengaruhi siapapun menyatakan masuk Islam.

Steven kelahiran Medan, 5 September 1986, setelah berpindah agama dari agama sebelumnya (Budha), kini namanya berganti yakni Muhammad Ikhsan. Steven cukup lancar ketika mengucap dua kalimat syahadat.

Pensyahadatan Steven itu dilakukan oleh Imam Besar Masjid Al-Muttaqin, Gampong Peunayong Tgk.A.Basyir Jalal, usai pelaksanaan shalat Jumat, (21/9/2018). Turut hadir pada acara sakral itu, Keuchik Gampong Peunayong T.Sabri Harun, S.Ag, Ketua Muallaf Aceh, Tgk.Rasyid, tokoh masyarakat Gampong Peunayong dan warga lainnya.

“Atas kesadaran dan keikhlasan hati tanpa paksaan atau ajakan dari siapapun, pada hari ini, Jumat (21/9/2018), melepas agama yang saya anut sebelumnya, dan saya memeluk agama Islam, dengan mengucapkan dua kalimah syahadat,” tutur Muhammad Ikhsan, nama baru Steven. Lelaki ini sehari-harinya bekerja sebagai mekanik di kawasan Peunayong Banda Aceh.

Keuchik Gampong Peunayong T.Sabri Harun dalam arahanya meminta kepada para tokoh masyarakat dan ustadz di Gampong Peunayong untuk memberikan bimbingan kepada Muhammad Ikhsan yang baru saja mengenal Islam itu agar dia selalu dalam ketaatan kepada Allah SWT.

Sementara Tgk. Irzaban M. Basri dalam tausyiah mengatakan, siapa saja yang memilih agama selain Islam, maka tidak akan diterima disisi Allah dan dia akan rugi nanti di akhirat kelak. (b02/C)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER