Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaWali Kota Medan, Menhub dan Menteri BUMN Erick Thohir Sapa Pasien COVID-19...

Wali Kota Medan, Menhub dan Menteri BUMN Erick Thohir Sapa Pasien COVID-19 di KM Bukit Raya Belawan

Medan (Waspada Aceh) – Wali Kota Medan Bobby Nasution, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Thohir menyapa pasien COVID- 19 di Kapal Motor (KM) Bukit Raya, Pelabuhan Belawan, Sabtu (21/7/2021).

KM Bukit Raya merupakan kapal yang disediakan Kemenhub RI melalui PT Pelni untuk isolasi terpadu (isoter) terapung di Kota Medan yang ditempatkan di Pelabuhan Belawan.

Menantu Presiden Jokowi itu mendampingi kedua menteri karena ingin memastikan kapal beroperasi dengan baik untuk kebutuhan isolasi pasien COVID-19.

Kota Medan menjadi kota kedua mendapat fasilitas ini setelah Kota Makasar di Sulawesi. Operasional kapal ini juga atas instruksi langsung dari Presiden Jokowi.

“Bapak Presiden tak pernah lelah memikirkan cara bangsa ini keluar dari pandemi. Isoter itu salah satu solusi. Di Makassar sukses besar. Karena terpantau Nakes setiap saat dengan fasilitas yang bagus, pasien di sana cepat sembuh dalam tempo lima hari saja,” kata Budi Karya.

Kapal ini dinilai Bobby merupakan salah satu fasilitas isoter yang dibutuhkan Kota Medan selain eks Hotel Soechi dan Gedung P4TK. Ketika kapal itu tiba di Medan, Bobby langsung bergerak cepat untuk menyiapkan fasilitas pendukungnya bersama Forkopimda Medan.

“Bahkan kami saat ini tengah menyiapkan fasilitas Isoter di tiap kecamatan,” kata Bobby melaporkan penanganan COVID-19 kepada dua menteri itu.

Bobby Nasution dan kedua menteri juga menyapa pasien yang telah dirawat di KM Bukit Raya tersebut.

Sampai Sabtu siang telah ada 11 pasien yang dirawat dengan gejala ringan dan tanpa gejala. Hari ini kabarnya telah mendaftar hampir 100 pasien untuk dirawat di atas kapal buatan Jerman pada 1994 itu.

“Sabar-sabar dan tetap semangat. Silakan masyarakat Medan manfaatkan fasilitas yang telah diberikan Pak Wali ini. Semoga lekas sehat ya semuanya,” kata Erick Thohir.

“Ide Isoter Terapung ini dari Bapak Presiden dan langsung juga ditanggapi oleh Pak Wali Kota hingga Kota Medan jadi kota kedua yang dapat fasilitas Isoter Terapung dari rencana sembilan daerah,” tambah Menhub Budi Karya.

Mendapatkan bantuan yang sangat berarti untuk menangani COVID-19 di Medan, Bobby Nasution pun mengucapkan terimakasih kepada kedua menteri itu.

“Memang masih ada kekurangan tapi akan terus kita lengkapi semua ini demi masyarakat Medan. Karena bantuan dari kementerian ini bukan untuk Pemko tapi untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan. Terimakasih saya ucapkan kepada bapak menteri, seluruh jajaran TNI-Polri, juga kepada para Nakes saya ucapkan terimakasih,” ujar Bobby. (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER