Jumat, April 19, 2024
Google search engine
BerandaAcehWakil Bupati Lepas Kafilah Agara Ikuti MTQ Provinsi

Wakil Bupati Lepas Kafilah Agara Ikuti MTQ Provinsi

Kutacane (Waspada Aceh) – Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari, Kamis (17/6/2022), di Oproom Sekdakab di Kutacane, melepas kafilah qari dan qariah untuk mengikuti MTQ ke-35 tingkat Provinsi Aceh yang diselenggarakan di Kabupaten Bener Meriah.

Wakil Bupati, Bukhari, mengucapkan rasa terima kasih kepada pimpinan kafilah dan pelatih yang telah bersusah payah memfasilitasi qari dan qariah terbaik untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Aceh yang digelar di Bener Meriah.

Secara khusus Bukhari meminta kepada Dinas Syariat Islam selaku penanggung jawab, agar selalu mengawasi anak-anak, mengingat cuaca di sana sangat sejuk berbeda dengan cuaca di Aceh Tenggara.

“Cuacanya dapat mempengaruhi kesehatan, untuk itu perlu dijaga pola makan dan istirahat bila sedang tidak bertanding,” ujarnya.

Bukhari juga berpesan agar menjadi duta yang dapat menjaga harkat dan martabat daerah, dengan cara menjaga kultur dan budaya setempat. Selain itu juga menjaga akhlak prilaku selama mengikuti MTQ ke- 35 tersebut.

Sebanyak 75 kafilah Aceh Tenggara diberangkatkan yang akan mengikuti tujuh cabang perlombaan, yakni Tilawatil Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Hifzil Quran, Kaligrafi Quran, Tafsir Quran, dan karya tulis Ilmiah Quran. (Sopian)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER