Minggu, April 14, 2024
Google search engine
BerandaWajah Baru Dominasi Anggota DPRK Agara

Wajah Baru Dominasi Anggota DPRK Agara

Kutacane (Waspada Aceh) – Anggota DPRK Aceh Tenggara terpilih masa jabatan 2019-2024, yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Ketua Pengadilan Negeri Kutacane, Yusuf Syamsuddin, Rabu (28/8/2019), sebagian besar merupakan wajah baru dan hanya delapan orang wajah lama.

Delapan wajah lama yang masih bertahan dan terpilih kembali menjadi anggota DPRK Aceh Tenggara (Agara), yakni, Irwandi Desky, Gabe Martua Tambunan, Arnold Napitupulu dan Hasanusi Sekedang (Partai Golkar). Jamudin Selian (Partai Hanura), Timbul Hasudungan Samosir (PDIP), Supian Sekedang (Partai Demokrat) dan Teuku Dedy Paisal dari Partai Aceh.

Sementara 22 orang anggota DPRK terpilih lainnya yang ikut dilantik dan diambil sumpahnya di hadapan Wakil Bupati, Muspida Plus dan seluruh eleman masyarakat lainnya, antara lain;

Rita Muliati, Sarlinawati Desky, Deny Febrian Roza, Suhailuddin, Samsuariadi, Julia Susanti (Partai Golkar), M.Mufti Desky, Kasri Selian, Rajuandi, Roy Hendra Purnomo, Musyadi, Jumatun, Sukri Win Bungsu dan Elfizen (Partai Hanura).

Bustami Ramud, Luhut Simanajuntak, Zaini Selian, Marwan Hanafi dan Riyanto (Partai Gerindra), Tomi Selian (PKB), Marwan Husni (PAN), dan Rudianto Desky dari Partai Nasdem.

Sedangkan untuk Ketua DPRK sementara dipercayakan pada Deny Febrian Roza dari Partai Golkar yang mendapat suara terbanyak dari 29 anggota dewan terpilih lainnya. Untuk Wakil Ketua sementara dipercayakan pada Jamudin Selian dari Partai Hanura.

Plt.Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam sambutannya dibacakan Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari Buspa mengatakan, kerjasama dengan anggota DPRK perlu dijalin dan lebih ditingkatkan lagi. Karena DPRK merupakan mitra utama dan penyelenggara pemerintahan bersama Pemkab, dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan, terutama yang berpihak pada masyarakat.

Turut Hadir pada acara pelantikan dan pengamblan sumpah jabatan 30 anggota DPRK tersebut, anggota DPR RI, HM.Salim Fakhri dan ratusan undangan lainnya dari berbagai wilayah Aceh Tenggara.(Ali Amran)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER