Beranda Aceh UGL Aceh Gelar Seminar Nasional

UGL Aceh Gelar Seminar Nasional

BERBAGI
Rektor UGL Aceh, Indra Utama, didampingi Ketua Yayasan Bukhari, menyerahan proposal kepada Ketua Komisi II DPR- RI Ahmad Doli Tanjung dalam seminar. (Foto/Sopian)

Kutacane( Waspada Aceh) – Universitas Gunung Leuser (UGL) Aceh, menggelar seminar nasional di pelataran kampus UGL di Kutacane, Aceh Tenggara, Kamis (14/10/2021), dengan tema Peran Pemuda dalam Penyelenggaran Pesta Demokrasi (Pemilu/Pilkada) mendatang.

Rektor UGL Aceh, Indra Utama, dalam sambutanya mengatakan, pelaksanaan seminar tingkat nasional menjadi satu loncatan prestasi, karena baru pertama kali diadakan selama 27 tahun berdirinya UGL di Aceh Tenggara.

Selain itu, dengan adanya seminar ini bisa membuka cakrawala pemikiran bagi pemuda dalam melaksanakan demokrasi secara baik. Karena, kata rektor, pemuda masih energik secara fisik maupun dalam berpikir.

Sementara itu, Ketua Yayasan UGL Aceh, Bukhari, di sela acara tersebut mengatakan, generasi muda merupakan individu yang kritis dalam menganalisa regulasi, juga peka terhadap sosok pemimpin untuk memajukan negara ini. Kata  Bukhari, pemuda harus terlibat dalam penyelenggaraan pesta demokrasi.

Di samping itu, para pemuda yang cerdas memiliki jiwa idealis dan bisa mengawal jalannya demokrasi. Dengan begitu diharapkan dapat berperan aktif demi mewujudkan demokrasi yang sehat tanpa ada keterlibatan pada politik uang serta politik yang menyimpang, katanya.

Kata Bukhari, pemuda masih tetap menjaga titik waras dalam sebuah demokrasi.

Sebagai narasumber dalam seminar tersebut, UGL mengundang tiga anggota DPR- RI, yakni Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia Tanjung, anggota Komisi IV Alien Mus dan Muhammad Salim Fakhry, serta dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara, unsur Forkopimda serta undangan lainya.(Sopian)

BERBAGI