Senin, Maret 4, 2024
Google search engine
BerandaTurut Berduka, Mualem Imbau Aceh Ulurkan Tangan untuk Libya

Turut Berduka, Mualem Imbau Aceh Ulurkan Tangan untuk Libya

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf, yang akrab disapa Mualem menyampaikan duka yang mendalam kepada rakyat Libya yang sedang menghadapi bencana alam banjir.

“Khususnya kepada penduduk Kota Dena, Libya Timur, yang saat ini sedang dilanda musibah banjir bandang akibat jebolnya dua bendungan besar di kota tersebut,” kata Mualem di Banda Aceh, Rabu (13/09/2023).

Saat ini sudah 3.000 lebih korban jiwa yang tertimpa musibah tersebut, sedangkan puluhan ribu lainnya masih dikabarkan hilang tersapu arus bandang dan diduga hanyut hingga ke laut.

Sebagai negara sahabat, Libya memiliki tempat khusus di dalam hati Mualem dan seluruh pengurus Partai Aceh. Sehingga Mualem seluruh jajaran Parta Aceh dan Komite Perlihan Aceh (KPA).

Mualem juga menghimbau seluruh rakyat Aceh khususnya jajaran PA/KPA untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT.

“Semoga mendapatkan kemudahan dan keselamatan kepada korban yang masih hilang maupun kepada warga yang selamat, serta diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” tutur Mualem.

Lebih lanjut, mualem menghimbau kepada seluruh rakyat Aceh khususnya jajaran PA/KPA agar dapat memberi kontribusi secara nyata melalui pengumpulan dana.

“Nantinya dana yang terkumpul tesebut dapat disalurkan kepada rakyat Libya yang terkena musibah,” katanya.

“Apalagi kita mengingat dengan sangat jelas bahwa Libya juga termasuk salah satu negara yang turut membantu Aceh ketika tertimpa musibah tsunami,” lanjut Mualem. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments