Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaTower Pining Aktif, Masyarakat Bebas dari Keterisoliran

Tower Pining Aktif, Masyarakat Bebas dari Keterisoliran

Blangkejeren (Waspada Aceh) – Setelah dua tahun pengusulan pengaktifan jaringan tower untuk telepon selular di Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues, akhirnya kini telah dapat dinikmati masyarakat setempat.

“Tower di kecamatan tersebut telah aktif, dan masyarakat sudah bebas berkomunikasi melalui jaringan selular, “ kata Kabag Humas Setdakab Gayo Lues, Wahidin Porang, Senin (16/7/2018).

Pemerintah Kabupaten Gayo Lues sebelumnya telah menyurati PT Telkomsel Indonesia UP-GM Regional Sumbagut, 23 Februari 2017. Tahun 2016, kata Wahid, pemerintah melalui
Humas Setdakab sebelumnya juga sudah melayangkan surat pengaktifan tower dimaskud.
“Namun Alhamdulillah, baru tahun ini telah terwujud,” jelas Wahid.

Ditambahkan Wahid, kini Pining bebas dari terisolir, karena jaringan selular telah menyentuh sebagian Kecamatan Pining. “Dengan hadirnya jaringan selular, sangat membantu masyarakat Pining, “terangnya.

Namun masih ada beberapa daerah yang belum terjangkau jaringan selular, itupun akan segera direalisasikan. Untuk fasilitas jaringan di Kecamatan Pining yang tersedia yakni 2G-4G.

Terkait hal itu, Muhammad Amin, salah seorang warga Pining, mengaku sangat senang dengan aktifnya jaringan selular di kecamatan yang dulunya berjuluk terisolir.

”Pining sudah merdeka,” sebut Amin. Ia menambahkan, aktifnya jaringan tidak lagi menghambat komunikasi warga Pining, terutama bagi putra-putri yang sedang menekuni pendidikan di luar daerah. (jasvira)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER