Rabu, Juli 17, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaTim Voli PORA Aceh Besar Makin Solid

Tim Voli PORA Aceh Besar Makin Solid

Aceh Besar (Waspada Aceh) – Untuk memenuhi target medali emas di pekan olahraga Aceh (PORA) XIII yang akan digelar 18 – 22 November 2018, tuan rumah Aceh Besar telah menyiapkan regu voli yang solid.

Ketua Umum Pengkab PBVSI Aceh Besar, Abdul Mutalib, Kamis (30/8/2018), mengungkapkan, regu voli putra dan putri yang sedang dibina saat ini untuk PORA, sudah terbentuk sejak setahun lalu.

“Perkembangan secara regu semakin bagus, terutama regu putra. Ini kita lihat saat bertanding di kejuaraan provinsi (Kejurprov) Rayon I yang digelar di lapangan Garpu Lambaro, 26 – 30 Agustus 2018,” jelasnya.

Abdul Mutalib menyebutkan, PBVSI Aceh Besar sangat serius mempersiapkan tim. Para pemain, katanya, direkrut sudah sejak tahun lalu melalui liga voli antar kecamatan se Kabupaten Aceh Besar.

“Fisik, teknik individu pemain seperti passing dan smas serta teknik permainan regu putra semakin bagus. Kita akan genjot terus pembinaan karena target kita meraih medali emas,” ujarnya.

Disebutkan, untuk menghadapi PORA XIII nanti, tuan rumah Aceh Besar mempersiapkan 12 atlet putra dan 12 atlet putri serta atlet voli pasir putra.

Katanya, para pemain selama ini digembleng secara intensif terutama soal teknik di lapangan Garpu Lambaro. “Kita ikut semua nomor yang dipertandingkan yakni voli indoor putra dan putri serta voli pasir putra,” jelasnya.

Aceh Besar berusaha bisa mendapatkan medali voli indoor putra dan putri serta voli pasir atau voli pantai. “Untuk voli indoor putra kita target medali emas,” tegas Abdul Mutalib.

Ditambahkannya, untuk meningkatkan kesolidan regu, terutama putra juga melakukan try-out (uji coba) di sejumlah turnamen termasuk mengikuti Kejurprov.

“Untuk Kejurprov, Aceh Besar sengaja mengirim regu PORA sebagai ajang uji coba sekaligus meningkatkan kemampuan bertanding,” ujarnya.

Tuan rumah PORA menyiapkan 457 atlet dan mengikuti 29 cabang olahraga yang dipertandingkan, mengusung target juara umum.

Berikut atlet voli Aceh Besar yang dipersiapkan untuk PORA. Pemain putra yakni Aulia Rahmat, Husaini, Kanda Pramudya, M.David Hidayatullah, M. Imran Farisa, Muhammad Hidayatullah, Muntasyir, Munzir, Reza Ananda, Rizki Fauzan, Avis, Shahibul Auzar.

Pemain regu putri yaitu Dwi Sundari, Fatmawati, Izka Amalia, Latifa Maulidina, Lia Wahyuna, Muliza Rizki, Nazla Maulida, Nurhalimah, Zakia Diva Hazainu, Rizki Ananda, Maulizar, Ade Pratama.

Regu voli Aceh Besar tersebut ditangani Mukhtar Syamaun (pelatih kepala) dan Dede Ikram Luthfi, Yasfi Sudura dan Khaidir (asisten pelatih). (Adv)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER