Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaTerkonfirmasi Positif COVID-19, Darwati: Vaksin Tidak Melindungi 100%

Terkonfirmasi Positif COVID-19, Darwati: Vaksin Tidak Melindungi 100%

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Darwati A Gani, menyatakan dirinya positif COVID-19 berdasarkan hasil swab Polymerase Chain Reaction (PCR) yang ia terima pada Kamis siang (24/6/2021).

Hal tersebut disampaikan istri mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, lewat postingannya di akun instagram pribadinya yang dikutip Waspadaaceh.com, Jumat (25/6/2021).

Dalam postingan tersebut Darwati menyampaikan, walaupun sudah divaksin tidak ada jaminan tidak terkonfirmasi positif COVID-19.

“Waalaupun telah melakukan vaksin tetap tidak akan menjamin 100% bahwa kita tidak akan positif lagi,” tulis Darwati.

Walaupun hasil pemeriksaan menunjukkan positif COVID-19, Darwati mengatakan, kondisinya dalam keadaan sehat dan hanya sedikit meriang dan sesekali bersin.

Selain itu dia juga langsung cek darah dan ronsen paru-paru dan hasilnya baik-baik saja. Dan saat ini dia sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Kemudian Darwati kembali mempertegas, bahwa vaksin tidak akan menjamin 100% seseorang tidak terinfeksi COVID-19. Namun terpapar virus tersebut bisa tanpa gejala atau hanya dengan gejala ringan.

Dia juga berharap kepada masyarakat Aceh agar tidak takut untuk divaksin. Paling utama tetap menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M.

Selain mengumumkan kabar itu, dalam postingan tersebut dia juga menepis kabar yang beredar bahwa suaminya Irwandi Yusuf ikut terinfeksi COVID-19. Kabar itu tidak benar, katanya.

“Yang positif COVID-19 di keluarga hanya saya saja. Alhamdulillah keluarga yang lain sehat-sehat semua,” tegasnya.

Terakhir, dia mengharapkan doa atas kesembuhannya, sehingga dapat beraktivitas kembali. (Kia)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER