Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaStaf Ahli KSAD Tinjau TMMD di Agara

Staf Ahli KSAD Tinjau TMMD di Agara

Kutacane (Waspada Aceh) – Staf ahli khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Brigjen TNI Hasto P dan Bagian Teritorial Mabes TNI, Letkol Kav Sutejo dan jajaran TNI dari Korem dan Kodim serta anggota DPR-RI, Salim Fakhri, Selasa (12/3/2019), mengunjungi lokasi TMMD Ke-104 di Aceh Tenggara.

Sebelum mengunjungi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang dipusatkan di jalan sentra perkebunan dan pertanian masyarakat, Brigjen Hasto P bersama anggota DPR-RI dari Fraksi Golkar, M.Salim Fakhri, menyempatkan diri menjadi narasumber pelatihan dan pencerahan Kelompok Tani di Kantor Camat Lawe Bulan.

Usai menjadi narasumber pada kelompok tani di Kecamatan Lawe Bulan, staf ahli khusus KSAD dan rombongan juga menyempatkan diri memberikan masukan dan motivasi bagi ratusan kelompok Tani Ikan di Kecamatan Deleng Pokisen.

Kepada wartawan, Brigjen TNI Hasto P mengatakan, TMMD ke-104 di Aceh Tenggara melakukan kegiatan pembukaan dan pelebaran jalan menuju daerah sentra perkebunan dan pertanian masyarakat Kecamatan Deleng Pokisen, terutama jalan Jambur Latong.

Selama ini, kata Hasto, masyarakat di Kute Peseluk Pesimbe, Sepakat, Lembah Alas dan beberapa desa lainnya, kesulitan mengangkut hasil pertaniannya akibat buruknya kondisi jalan karena terlalu curam.

Terpisah, Dandim 0108 Agara, Letkol CZi Noor Arif KHusaini didampingi Kasdim Mayor Edward dan Pasiter Kapten Hamdani kepada Waspada mengatakan, kegiatan TMMD di Jambur Latong Agara yang dimulai sejak 26 Februari, akan ditutup 27 Maret 2019.

Ada pun target dan sasaran badan jalan yang dibuka dan dilebarkan tersebut, diperkirakan sepanjang 1,5 km hingga 2 km, dengan catatan pada beberapa lokasi yang tanjakannya terbilang curam, akan diturunkan dan diperlebar.

”Jadi kondisi jalan menuju sentra perkebunan dan pertanian Jambur Latong diupayakan semakin baik dan nyaman dilalui petani,” ujar Dandim.

Anggota DPR-RI, M.Salim Fakhri, didampingi kepala desa menambahkan, kegiatan TMMD tersebut telah banyak membantu masyarakat di daerah itu, terutama dengan semakin baiknya akses jalan petani. Dia berharap, kegiatan bakti TNI tersebut dapat terus berlanjut agar masyarakat di pedesaan semakin terbantu. (aditya)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER