Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaAcehSosialisasi Pemanfaatan Nilai Pancasila: Komitmen Kebangsaan Harga Mati

Sosialisasi Pemanfaatan Nilai Pancasila: Komitmen Kebangsaan Harga Mati

Banda Aceh (Waspadaaceh)- Komitmen kebangsaan merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, kata Faisal, Asisten I Pemko Banda Aceh mewakili wali kota, ketika membuka sosialisasi pemantapan nilai-nilai Pancasila kepada 100 siswa SMA dan SMK di Aula SKB Lampineung, Banda Aceh, Selasa (6/8/2019).

Menurut Faisal, dalam alam demokrasi serta pengaruh globalisasi, di mana informasi saat ini bersifat tanpa batas, persaingan antar kelompok dan antar bangsa semakin kompetitif.

“Karenanya, diperlukan sosok warga negara yang tahan uji. Tidak mudah frustasi dan sanggup mengikuti kemajuan zaman yang berjalan amat cepat. Tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Faisal.

Mantan Kepala Kesbangpol Kota Banda Aceh ini, mengatakan, sebagai warga negara yang baik, seharusnya bangga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Wujud pengamalan tersebut dapat berupa, melestarikan budaya yang dimiliki, saling menghargai dan menghormati sesama warga negara Indonesia dan lain sebagainya.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh T.Samsuar, mengatakan, tujuan sosialisasi pemantapan nilai-nilai Pancasila kepada para siswa/i adalah untuk implementasi pemahaman nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan benegara.

Dalam sosialisasi pemantapan nilai-nilai pancasila kepada para siswa/i diantaranya dari SMA Methodist dan SMK Budi Darma itu, menampilkan nara sumber dari Kodim 0101/BS, Akademisi Unsyiah dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh.
(Mansur)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER