Sabtu, Juli 13, 2024
Google search engine
BerandaSumutSinabung Erupsi, KPPI Serahkan Bantuan Masker dan Obat Tetes Mata

Sinabung Erupsi, KPPI Serahkan Bantuan Masker dan Obat Tetes Mata

Medan (Waspada Aceh) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) menyalurkan bantuan masker dan obat tetes mata kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Sinabung, di Kabupaten Karo.

Ketua Rombongan DPD KPPI Sumut, Fitri Siswaningsih, mengatakan kepada Waspadaaceh.com, Sabtu (13/3/2021), bantuan yang diserahkan berupa 150 kotak masker dan 168 kotak obat tetes mata.

Bantuan dari KPPI Sumatera Utara itu diterima langsung oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Karo, Lusia Sukatendel, mewakili Camat Kuta Buluh, Kabupaten Karo, Kamis (11/3/2021). Lusia Sukatendel menyambut baik kepedulian KPPI yang mau turun langsung ke lokasi sekitar Sinabung.

“Saya salut dengan kepedulian kaum perempuan yang tergabung dalam wadah KPPI ini. Mereka terus bergerak dan tanggap dengan situasi dan lingkungannya. Walau berbeda partai tapi solid menyatukan visi untuk melakukan terbaik buat bangsa,” katanya.

Dia mengatakan akan menyalurkan bantuan masker dan obat tetes mata ini untuk warga 17 desa yang terdampak langsung erupsi Gunung Sinabung.

“Saat ini hadir mewakili 5 desa, di antaranya Desa Lau Buluh, Desa Kuta Buluh Bukung, Desa Kuta Buluh, Desa Siawangawang dan Desa Jinabun. Sebelumnya kami juga sudah bergerak membagikan 30 ribu masker ke warga yang membutuhkan. Kalau masih kurang akan kita bagi lagi,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Lau Buluh, Adinta Ginting, mewakili kepala desa lainnya di Kecamatan Kuta Buluh menyampaikan terimakasih kepada KPPI atas bantuan berupa masker dan obat tetes mata yang memang sangat dibutuhkan masyarakat terdampak erupsi Sinabung.

“Ke depannya nanti kami akan berkoordinasi lagi dengan KPPI jika ada hal mendesak yang dibutuhkan. Mudah-mudahan erupsi Sinabung segera berakhir dan kami di sini bisa beraktifitas lagi seperi sediakala,” pungkasnya.

Ketua Rombongan DPD KPPI Sumut, Fitri Siswaningsih, utusan dari PPP menyatakan, kegiatan sosial itu atas arahan DPP KPPI yang menawarkan bantuan pembelian masker sebagai bentuk kepedulian KPPI atas terjadinya erupsi Sinabung yang terus mengeluarkan debu vulkanik.

“Kami awalnya hanya meneruskan instruksi dari DPP KPPI yang dalam waktu singkat kita realisasikan dan langsung turun ke lokasi bencana Sinabung. Ini merupakan kegiatan rutin kita juga di daerah. Tapi dengan adanya situasi pandemi, kita KPPI membatasi kegiatan sosialisasi ke masyarakat,” terangnya.

Turut serta dalam rombongan mewakili perempuan dari beberapa partai, antara lain utusan dari Partai Demokrat, PDI Perjuangan, PAN, PPP, PKB, Perindo, PKPI, Nasdem dan Hanura. (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER