Rabu, Juli 17, 2024
Google search engine
BerandaSeramoe Aneuk Pasee, Tolak Pencairan Rp9,8 M untuk Kongres KNPI

Seramoe Aneuk Pasee, Tolak Pencairan Rp9,8 M untuk Kongres KNPI

Banda Aceh (Waspada Aceh) – SAPa (Seramoe Aneuk Pasee) Aceh menolak pencairan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh ( APBA) tahun 2018 di Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Aceh, untuk Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang akan berlangsung di Banda Aceh, 28 Oktober 2018.

Ahmadi Muhammad Hasan, Ketua Umum Seuramoe Aneuk Pase  (SAPa) mengingatkan, sebaiknya Dispora Aceh tidak mencairkan dana yang jumlahnya cukup fantastik tersebut.

“Ada banyak alasan yang ingin kita sampaikan. Pertama kegiatan tersebut tidak bermanfaat bagi pemuda Aceh, kecuali hanya untuk habiskan uang semata. Anggaran 9,8 Miliar seharusnya dapat dimanfaatkan untuk ekonomi produktif Pemuda,” kata Ahmadi.

Bahkan, kata Ahmadi, dana sebesar itu dapat membiayai membangun rumah dhuafa, membiayai pendidikan anak yatim atau bahkan untuk membangun asrama mahasiswa di Banda Aceh.

“Bayangkan jika 9,8 Miliar kita bangun asrama mahasiswa terpadu yang di dalamnya nanti akan ditempati anak-anak yang berasal dari 23 kabupaten/kota. Dipastikan mereka tidak harus menyewa kos. Berapa besar nilai dan terbantunya para mahasiswa selama 4 tahun mereka kuliah di Banda Aceh,” lanjutnya.

“Tetapi jika Dispora cairan uang itu dalam waktu beberapa minggu saja uang tersebut akan habis dengan agenda yang gak jelas. Hanya untuk memilih ketua KNPI kita harus habiskan uang 9,8 Miliar?,” tanya Ahmadi.

Kata Ahmadi, di saat harga BBM melambung tinggi, KNPI masih sibuk dengan kegiatan kegiatan seremonial. Pemuda, ujarnya, seharusnya menjadi pencerah, dan berfikir terbuka. “Tidak sempit dan hanya mampu menguras uang negara. Pemuda harus mampu mendampingi masyarakat di saat susah.”

“Jika tetap ingin cairkan uang tersebut, minta izin dulu sama anak yatim, piatu, janda, kaum dhuafa. Apakah mereka izinkan anda mencairkan uang tersebut,” kata Ahmadi lagi.

“Kami mendukung penuh sikap Kadispora Aceh untuk tidak mencairkan anggaran tersebut. Kami juga sangat berharap agar bapak Plt. Gubernur Aceh jangan mundur selangkahpun untuk mendukung kebijakan Kadispora ini,” ucap Ahmadi. (cb01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER