Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaSengketa Selesai, Siswa SDN 4 Indra Jaya Nikmati Gedung Baru

Sengketa Selesai, Siswa SDN 4 Indra Jaya Nikmati Gedung Baru

Calang ( Waspada Aceh ) – Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB meresmikan gedung baru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Indra Jaya. Peresmian tersebut turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya berlangsung di Desa Kuala Kecamatan Indra Jaya, Kamis (23/1/2020).

“Saat ini, para siswa telah bisa menikmati gedung yang siap dibangun beberapa bulan yang lalu,” Ungkap Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB kepada waspadaaceh.com usia kegiatan peresmian.

Dia juga mengungkapkan, proses belajar mengajar di SDN 4 Indra Jaya tetap dapat berjalan normal, mesti pada Desember 2019 lalu, sempat terganggu akibat ada penyegelan oleh ahli waris pemilik tanah pada lokasi bangunan lama.

“Perselisihan tersebut telah selesai dan Pemerintah Aceh Jaya telah lakukan pembayaran pada tahun 2019. Kini, status tanah berserta gedung tersebut telah sah menjadi asset Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya,” terangnya.

Pada tahun 2018, tambahnya, belum adanya titik temu antara Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dan pemilik tanah SD Negeri 4 Indra Jaya lama. Maka, pada saat itu langsung dilakukan langkah cepat dengan memindahkan siswa ke tempat sementara.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Pendidikan pada saat itu, juga mengusulkan pembangunan gedung baru untuk SD Negeri 4 Indra Jaya ini ke Kementerian.

“Alhamdulillah, sekarang gedung baru sudah selesai kita bangun dan hari ini sudah dapat ditempati walaupun belum lengkap semua fasilitasnya,” ujar Irfan.

Menurutnya, pendidikan yang layak bagi setiap anak merupakan salah satu hak anak yang harus dipenuhi oleh pemerintah. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya berkomitmen untuk terus membantu melengkapi beberapa fasiltas yang masih kurang.

Pada kesempatan tersebut, bupati memerintahkan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya untuk segera mengfungsikan gedung tersebut sebagai tempat pertemuan atau kegiatan kepala sekolah dan guru dalam Kecamatan Indra Jaya dan Jaya.

“Kita berharap, insiden penyegelan tidak terulang kembali di sekolah mana pun di Aceh Jaya dan kita akan berupaya untuk mewujudkan proses belajar mengajar di SD Negeri 4 Indra Jaya ini tanpa hambatan apa pun,” pungkas Irfan. (Zammil)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER