Beranda Aceh Sambut Hardiknas, Anggota DPRA Ali Basrah Kunjungi SMAN-3 Banda Aceh

Sambut Hardiknas, Anggota DPRA Ali Basrah Kunjungi SMAN-3 Banda Aceh

BERBAGI
Ketua Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Ali Basrah ketika berkunjung ke SMA Negeri 3 Banda Aceh, Sabtu (1/5/2021). (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) bertepatan pada 2 Mei 2021, Ketua Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Ali Basrah, berkunjung ke SMA Negeri 3 Banda Aceh, Sabtu (1/5/2021).

Ali Basrah bersilaturrahmi ke SMAN 3 Banda Aceh, selain kapasitasnya sebagai anggota DPR Aceh, juga karena politisi ini merupakan alumni SMAN 3 Banda Aceh Tahun 1985.

Pada kunjungan tersebut, Ali Basrah didampingi anggota DPR Aceh dari Fraksi Golkar Ansari Muhammad, kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan guru SMAN 3 Banda Aceh.

Mantan Kadis Pendidikan Aceh Tenggara itu ingin memberi motivasi kepada semua stakeholder pendidikan untuk serentak bergerak dalam mewujudkan merdeka belajar bagi seluruh anak-anak bangsa, khususnya anak-anak Aceh.

“Saya menyerukan untuk kita semua, sesuai tema hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2021, mari Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar. Bagi seluruh anak-anak bangsa dan anak-anak Tanah Aceh,” lanjut mantan Wakil Bupati Aceh Tenggara tersebut.

Sebelumnya Sekretaris DPD Partai Golkar Aceh ini juga mengatakan, bertepatan pada momen Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Pemerintah Aceh harus memperbaiki delapan standar pendidikan.

Delapan standar tersebut, menurut Ali Basrah, yang harus diperbaiki pemerintah, antara lain standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian pendidikan.

Dia mengatakan semua itu bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Aceh. (Kia Rukiah)