Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaSambangi Dinas, Wagub Aceh Minta Etos Kerja Meningkat

Sambangi Dinas, Wagub Aceh Minta Etos Kerja Meningkat

Banda Aceh (Waspada Aceh)- Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, ketika menyambangi kantor-kantor dinas sekaigus bersilaturrahmi, Kamis (21/6/2018), minta agar dinas meningkatkan etos kerja dan profesonalisme.

Dalam sidak hari pertama paska libur panjang terkait lebaran Idul Fitri 1439 H , Wagub didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Rahmad Raden, mendatangi Dinas Pengairan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk.

Wagub juga mengecek kehadiran para ASN di hari pertama masuk kerja pasca libur dan cuti bersama lebaran Idul Fitri 1439 H. Wagub tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya terhadap sejumlah pegawai kontrak yang belum hadir.

“Seharusnya non PNS tidak boleh tidak masuk, sesuai surat edaran gubernur. Jika tidak ada alasan yang kuat, maka harus mendapatkan sanksi. Sekali lagi saya sesalkan non PNS yang hari ini tidak hadir dan tidak ada kabar,” ujar Nova.

Nova menegaskan, evaluasi tidak semata dilakukan kepada pegawai kontrak, para ASN juga tidak luput dari evaluasi.

“Tanpa kesalahan saja akan kita evaluasi apalagi yang membuat kesalahan. Evaluasi langkah penting untuk meningkatkan profesionalisme dan etos kerja. Saya akan usulkan ke gubernur untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh,” kata Nova.

Dari hasil kunjungan tersebut, Dinas Pengairan, serta Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk, seluruh pegawainya, baik ASN dan tenaga kontrak, hadir 100 persen. Sedangkan di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, tercatat 8 orang ASN tidak hadir, 3 diantaranya tanpa keterangan, sementara itu tenaga kontrak yang tidak hadir sebanyak 6 orang.

Sementara itu, di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, ASN yang tidak hadir sebanyak 2 orang. Tenaga kontrak yang tidak hadir sebanyak 7 orang, 5 diantaranya tanpa keterangan, dan 2 orang sakit. Di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, tenaga kontrak hadir 100 persen. Seorang ASN tidak hadir karena cuti, sedangkan 2 orang ASN tidak hadir tanpa keterangan.

Tidak hanya wakil gubernur, Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan dan para Asisten serta Inspektorat Aceh, juga melakukan kunjungan silaturrahmi ke sejumlah SKPA.

Dari seluruh dinas yang dikunjungi, dilaporkan bahwa seluruh pegawai hadir di hari pertama aktif berkantor. Hanya satu pegawai di Dispora yang dilaporkan berhalangan karena musibah yang menimpa orangtuanya serta satu pegawai inspektorat yang tengah mengambil cuti melahirkan.(rel/b01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER