Selasa, April 16, 2024
Google search engine
BerandaSalah Satu Asesor JPT Pemerintah Aceh Diduga Pernah Terlibat Masalah Kepegawaian

Salah Satu Asesor JPT Pemerintah Aceh Diduga Pernah Terlibat Masalah Kepegawaian

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Salah satu anggota asesor atau tim Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemerintah Aceh diduga pernah terlibat masalah dalam kepegawaian. Padahal, asesor semestinya orang yang punya kompetensi melakukan asesmen pegawai.

Sebuah dokumen yang dihimpun Waspadaaceh.com, Selasa (25/7/2023), salah seorang asesor bermasalah itu adalah pejabat di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Aceh. Pejabat itu saat ini sedang dalam masa hukuman demosi atau penurunan pangkat 1 tingkat selama 3 tahun.

Tapi pejabat BKN ini masuk dalam salah satu asesor JPT Pratama Pemerintah Aceh. Selain itu dia juga terlibat dalam tim asesor JPT kabupaten/kota lain. Salah satunya Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) dan beberapa daerah lain.

“Ya, pejabat itu masuk sebagai salah satu yang melakukan asesmen kepegawaian. Jadi, beliau sendiri bermasalah dalam kepegawaian, tapi bertindak sebagai asesor juga,” kata seorang sumber.

Kepala Badan Kepagawaian Aceh (BKA) Abd Kohar yang coba dikonfirmasi Waspadaaceh.com, terkait masalah tersebut, masih belum menjawab. Padahal konfirmasi sudah dilakukan selama dua hari belakangan, namun Kohar belum juga memberi jawaban.

Begitu juga Jubir Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, tidak menjawab konfirmasi Waspadaaceh.com, terkait adanya salah satu asesor JPT Pratama Pemerintah Aceh tersebut. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER