Rumah Panggung Milik Warga Tanah Luas Dilalap Sijago Mera

    BERBAGI
    Rumah panggung berkosntruksi kayu milik Ilyas Bardan,70, di Gampong Teungku Di Bale Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara ludes terbakar. (foto/ist).

    Aceh Utara (Wasapada Aceh) – Sebuah rumah panggung berkonstruksi kayu milik Ilyas Bardan,70, di Gampong Teungku Di Bale Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, ludes terbakar, Senin (6/9/2021) sekitar pukul 02.15 WIB.

    Peristiwa kebakaran itu terjadi Senin dini hari(6/9/2021) sekitar pukul 02.15 WIB. Menurut dugaan sementara sumber api berasal dari arus pendek listrik. Beruntung tidak menimbulkan korban jiwa dalam musibah kebaran tersebut.

    Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal melalui Kapolsek Tanah Luas Ipda Hendra Jamiswar menjelaskan, pada saat kejadian korban bersama istri dan dua anaknya sedang tertidur. Karena sudah merasa panas lalu korban terbangun, melihat kobaran api. Pemilik rumah dan keluarganya kemudian lari keluar menyelamatkan diri.

    “Setelah melihat api muncul dari atap rumah, korban bersama keluarganya langsung keluar untuk menyelamatkan diri ketika api sudah mulai membesar,“ jelas Ipda Hendra.

    Disebutkan, warga yang mengatahui kejadian itu langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Api tidak sempat menjalar ke rumah yang lain, dan api berhasil dipadamkan setelah 2 unit mobil Damkar datang ke lokasi.

    “Dugaan sementara, rumah panggung tersebut terbakar karena konsleting arus pendek listrik. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta,” pungkasnya. (Syaiful).

    BERBAGI