Kamis, Februari 29, 2024
Google search engine
BerandaAcehRumah Aspirasi UKM dan IKM Aceh Launching Rumah Garam, Dihadiri Ketua Dekranasda

Rumah Aspirasi UKM dan IKM Aceh Launching Rumah Garam, Dihadiri Ketua Dekranasda

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Rumah Aspirasi UKM dan IKM Aceh melaunching Rumah Garam yang letaknya di Gampong Pande, Banda Aceh, Jumat (27/8/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh sekaligus Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati.

Tampak juga hadir Manajer Komunikasi PT. PLN Persero Unit Induk Pembangunan Sumatra bagian Barat, Effiati Polapa, serta perwakilan Bank Indonesia dan Ketua Organda Aceh, Ramli.

Ketua Pengurus Rumah Aspirasi UKM dan IKM Aceh T.Tansri Jauhari dalam sambutanya mengatakan, garam merupakan bahan pokok yang tidak terlepas dari kebutuhan manusia sehari-hari sejak dahulu.

Tansri menuturkan, permintaan untuk garam sendiri sangat tinggi hingga memerlukan impor dari negara lain dengan standarisasi dan produk turunannya yang beragam. Seperti garam kosmetik, garam milk bath, garam lulur mandi, garam skincare, garam foot salt dan sebagainya.

Berangkat dari hal tersebut, maka Rumah Aspirasi UKM dan IKM Aceh menggagas Rumah Garam Aceh bekerjasama dengan PT PLN (Persero) UIP Sumbagut.

Tansri menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah bekerjasama dan mendukung hadirnya rumah garam di Aceh, sehingga rumah garam di Aceh semakin terarah tujuanya.

Berdasarkan pantauan Waspadaaceh.com, usai acara pemotongan vita dan penandatanganan prasasti oleh istri Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, dilanjutkan dengan pengecekan proses pembuatan garam serta melihat produk-produk garam yang telah disiapakan oleh Rumah Aspirasi UKM dan IKM Aceh. (Kia Rukiah)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments