Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaAcehRektor UIN Ar-Raniry Imbau Pilih Caleg Berpendidikan dan Peduli Pendidikan

Rektor UIN Ar-Raniry Imbau Pilih Caleg Berpendidikan dan Peduli Pendidikan

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Mujiburrahman, mengajak masyarakat Aceh untuk cerdas dalam memilih calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2024.

Ia menyarankan agar masyarakat memilih caleg yang memiliki latar belakang pendidikan yang baik dan perhatian terhadap isu pendidikan.

Hal ini ia sampaikan saat bersilaturahmi dengan awak media di Warung Kopi Solong, Pango, Banda Aceh, Rabu (29/11/2023). Menurutnya, pendidikan adalah salah satu faktor penting untuk membangun peradaban Aceh yang lebih baik.

“Konsep Aceh carong harus digalakkan. Salah satu konsep implementasi Aceh carong, pilihlah caleg orang terdidik. Memiliki pendidikan bagus dan memperhatikan pendidikan,” jelasnya.

Ia menambahkan, ada dua aspek yang harus dipikirkan ke depan agar Aceh bisa menjadi daerah yang berperadaban, yaitu membenahi Aceh dari sisi pendidikan dan keagamaan.

“Kalau terbenah dengan baik, maka sumber daya manusia (SDM) ini meningkat. Harus sama-sama sepakat memperjuangkan, pendidikan Aceh, karena investasi SDM ini yang harus dipikirkan bersama,” katanya.

Prof. Mujiburrahman berharap, pemilu 2024 bisa menjadi momentum untuk memilih caleg yang berkualitas dan berkomitmen untuk memajukan Aceh. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments