Senin, Mei 27, 2024
Google search engine
BerandaAcehRektor IAIN Lhokseumawe Raih Gelar Profesor Bidang Hukum Islam

Rektor IAIN Lhokseumawe Raih Gelar Profesor Bidang Hukum Islam

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Rektor Instistut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Dr Danial, M.Ag, Kamis (14/12/2023), sah menyandang gelar profesor di bidang ilmu hukum Islam. Danial merupakan orang pertama yang berhasil meraih gelar guru besar di kampus tersebut.

Rektor IAIN Lhokseumawe itu diundang oleh Kementerian Agama Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pendidikan Islam untuk menerima Surat Keputusan Menteri Agama (KMA) penetapan guru besar yang sudah ditandatangani oleh Menteri Agama.

Serah terima KMA penetapan guru besar dilaksanakan di ruang rapat Dirjen Pendis Lt.7 Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat, Nomor 3-4 Jakarta Pusat.

Surat Keputusan Menteri Agama (KMA) penetapan guru besar yang diserahkan oleh Dirjen Pendis, Prof Dr Muhammad Ali Ramadhani, MT kepada Dr Danial, M.Ag setelah dilakukan Penilaian Angka Kredit (PAK) Guru Besar Rumpun Ilmu Agama oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Pendis), Direktorat Pendidikan Islam.

Dirjen Pendis, Prof Dr Muhammad Ali Ramadhani, MT usai menyerahkan Surat Keputusan Menteri Agama (KMA) untuk penetapan guru besar, di hadapan undangan menyampaikan, guru besar harus menjadi teladan dalam berbicara, berpikir dan berperilaku. Karena kata-kata dan perilakunya menjadi rujukan.

Selanjutnya, Muhammad Ali Ramadhani juga mengatakan, penambahan jumlah guru besar meniscayakan peningkatan kontribusi mereka bagi pengembangan kampus khususnya dan bangsa serta negara pada umumnya.

Ptofesor Dr Danial, M.Ag menerima Surat KMA penetapan guru besar di Kementerian Agama Republik Indonesia bersama dengan 62 guru besar lainnya dari seluruh Indonesia.

Wakil Rektor II Instistut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Dr. Darmadi, S.Sos.I., M.Si saat dikonfirmasi Waspada, Kamis (14/12/2023) mengatakan, Dr Danial, M.Ag merupakan orang pertama yang berhasil meraih gelar profesor (guru besar) di kampusnya itu.

Diharapkan setelah orang nomor satu di IAIN Lhokseumawe itu meraih gelar guru besar akan tumbuh dan semakin banyak guru besar di lingkungan kampus tersebut.

“Semoga ke depan akan bermunculan guru besar-guru besar lainnya di kampus kita ini. Kami dari segenap civitas akademika IAIN Lhokseumawe mengucapkan selamat kepada Dr Danial, M.Ag atas pencapain guru besar atau profesor,” ucap Darmadi. (b07)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER